2011/04/05

KB Gratis di Hari Jadi Kota Blitar ke-105

Bapemas dan KB Kota Blitar menggelar KB gratis bagi warga di Posyandu kelurahan se- Kota Blitar. Program KB gratis yang dilakukan selama bulan April ini dalam rangka peringatan hari jadi Kota Blitar ke-105. Dengan tehnik PPKBD akan mencari akseptor yang akan mendapatkan pelayanan KB gratis ini, kemudian alkon disiapkan dimasing-masing pustu yang melayani KB.


 Dra. Sri Hartatik, Kepala Bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana Bapemasda dan KB Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan dengan program KB gratis  ini, diharapkan target akseptor yang ditetapkan oleh BKKBN Provinsi Jawa Timur bisa tercapai, masing-masing untuk IUD ditarget sekitar 1.600 ppm sedangkan alokasi klaim yang bisa diklaimkan sekitar 1.605 ppm, untuk pemasangan dan pencabutan Implan sebanyak 700 ppm, dengan alokasi klaim 497.

Lebih lanjut Srihartatik menambahkan, secara rinci untuk target akseptor per kecamatan, meliputi Kecamatan Kepanjenkidul untuk semua kontrasepsi 1.617 ppm, Kecamatan Sukorejo 1.839 ppm dan Kecamatan Sananwetan 2.159 ppm. Selain KB gratis dalam peringatan hari jadi ini, bidang KB juga mempunyai agenda yang sama pelayanan KB gratis dengan program TNI manunggal KB kes, Hari Korpri dan Hari Kesatuan Gerak PKK KB kes.

Dimomentum awal tahun ini bisa sukses terlaksana dan minimal dari target yang ditetapkan bisa tercapai sekitar 30 % atau 40 %. Untuk kekurangannya akan dilakukan pada event berikutnya bulan Juni mendatang pada program TNI manunggal KB kes,” harap Srihartatik .
(sumber : http://www.blitarkota.go.id)

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda