2011/05/10

Hari Pertama Pelaksanaan UNAS Berjalan Lancar

Dari hasil sidak komisi I DPRD Kota Blitar pada hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UNAS) tingkat SLTP Senin (25/4), di SMPN 6, MPN 8 dan SMPN 10 berjalan lancar, termasuk distribusi naskah yang lengkap, tidak seperti pelaksanaan UNAS tingkat SLTA lalu yang kekurangan naskah unas.

Pernyataan ini seperti diungkapkan Sidarta Djarot Riyadi, wakil ketua komisi I bidang pemerintahan DPRD Kota Blitar, dari inspeksi mendadak (sidak) unas dengan mengambil sampling di 3 lembaga sekolah, pelaksanaan unas berlajan lancar, dan tidak ada catatan khusus untuk penyelenggaraan unas kali ini, kendati ada satu siswa peserta unas dari SMPN 6 yang terpaksa dijemput oleh tim pelaksana unas, dirumahnya karena tidak masuk ujian dihari pertama ini, dengan alasan ada masalah keluarga.
Sementara itu Nurhidayat, SPd, ketua pelaksana UNAS SMPN 6, yang juga masuk tim penjemput peserta unas yang tidak masuk ujian mengaku, sama seperti tahun lalu untuk membantu anak didiknya, agar mengikuti unas, pihaknya melakukan penjemputan dirumah siswa bersangkutan. Pada unas tahun ini, ada satu siswa yang terpaksa dijemput dirumahnya di Desa Jiwut Kecamatan Nglegok karena ada masalah keluarga, atas nama Lili Margareta. Namun setelah dijemput ternyata siswa bersangkutan tidak ada dirumah namun dirumah familinya yang lain, sehingga hari pertama ujian dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia tidak masuk.
‘’Kendati demikian diharapkan Lili bisa mengikuti ujian susulan pada  tanggal 3 Mei hingga 6 Mei 2011 mendatang,’’ harap Nurhidayat.
Di SMPN 6 sendiri total ada 286 peserta unas baik dari SMPN 6 dan SMPN 6 terbuka, 1 siswa dijemput, sedangkan 1 siswa lagi mengundurkan diri karena menikah. Secara global, menurut data yang ada di Dinas Pendidikan (Dikda) Kota Blitar, pada unas tingkat SLTP tahun 2011 ini, total ada sekitar 3.503 peserta unas, namun yang hadir 3.497 siswa, 6 peserta tidak hadir, dengan rincian 5 peserta mundur sedangkan 1 siswa ikut ujian susulan.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda