2011/05/27

Satu Pelajar Masuk Anggota Paskibraka Nasional

Dua pelajar Kota Blitar, masing-masing Qiva Chandra Maha Putra dan Annete Juwita Yukuri, pelajar SMAN 1 Kota Blitar yang dinyatakan lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat rayon E Jawa Timur dan berhak maju seleksi ke tingkat nasional, telah menyelesaikan rangkaian seleksi di Subaraya paad tanggal 24 Mei 2011 kemarin. Dari dua wakil Kota Blitar ini, satu diantaranya dinyatakan lolos seleksi dan berhak masuk anggota Paskibraka nasional pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI bulan Agustus 2011 mendatang.
Pelajar yang dinyatakan lolos seleksi itu adalah Qiva Chandra Maha Putra. Sedangkan Annete Juwita Yukuri, meski gagal untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional, ia masih ada kesempatan untuk masuk anggota Paskibraka tingkat Propinsi Jawa Timur bersama dengan Reza Lukman Fathoni yang sebelumnya bersatus cadangan anggota Paskibraka Jawa Timur.
Kesuksesan satu pelajar Kota Blitar untuk masuk anggota Paskibraka Nasional ini sudah sesuai target Drs. Santoso, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar. Dari tahapan tahapan seleksi yang diikuti para pelajar SMA binaannya bisa dilalui dengan baik dan diantaranya bisa lolos hingga tingkat nasional. Hal ini sudah ditunjukkan wakil Kota Blitar. Melihat performen dan skill wakil Kota Blitar, pihaknya memang yakin bisa mampu bersaing dengan para wakil dari daerah lain.
Setelah dinyatakan lolos seleksi tingkat nasional, dilanjutkan dengan mengikuti pembinaan yang ditangani oleh pelatih nasional secara langsung menjelang pelaksanaan tugasnya sebagai pasukan pengibar bendera di halaman Istana Negara Jakarta pada bulan Agustus mendatang.

sumber : (http://blitarkota.go.id)

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda