2011/06/21

BKKBN Jatim Beri Bantuan UPPKS Di Kota Blitar

Secara bergiliran diupayakan setahun sekali, 21 kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) se- Kota Blitar mendapatkan bantuan alat kerja yang bisa dimanfaatkan untuk membantu proses paket produksi produk unggulan masing-masing kelurahan. Untuk tahun 2011 ini dua kelurahan diantaranya Kelurahan Karangsari dan Ngadirejo mendapatkan bantuan alat kerja sistem pinjam pakai dari BKKBN Provinsi Jawa Timur berupa, pengering gorengan untuk kelompok UPPKS Ngadirejo yang diketuai Mujiati dengan produk criping ketela rasa gadung, dan siller alat press plastik untuk mengemas produk olahan belimbing kepada Cholifah, Ketua UPPKS Kelurahan Karangsari.

Dra. Sri Hartatik, Kepala Bidang Kependudukan dan KB, Bapemas KB Kota Blitar, ketika ditemui disela-sela kesibukannya mengatakan, dua kelurahan ini mendapatkan bantuan alat kerja pinjam pakai dari BKKBN Jawa Timur untuk sarana pelengkap usahanya memproduksi makanan olahan seperti makanan olahan buah belimbing dan criping ketela. Sedangkan untuk kelurahan lainnya menunggu giliran dari pemprop Jawa Timur sesuai dengan usulan dan produk unggulan dikelurahan masing-masing.
Tatik menambahkan, untuk pemanfaatan dan perawatannya sepenuhnya diserahkan kepada penerima  bantuan  ini. Dengan harapan alat ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk peningkatan pendapatan keluarga.

sumber : (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda