2011/06/14

Peringati HAN Dengan Pawai Busana Jadul

Gambar : Walikota bersama Ketua TP. PKK Kota Blitar saat mengikuti kirab.
Dengan tema melestarikan pola hidup sederhana, Tim Penggerak PKK Kota Blitar bekerjasama dengan GOPTKI Kota Blitar, telah menggelar pawai anak busana  jadul (jaman dulu) dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2011. Kegiatan ini diawali dari depan kantor DPRD Kota Blitar dan finish di halaman Kantor Walikota Blitar, Sabtu (11/6) yang dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Blitar serta dihadiri oleh Walikota Blitar, Sekda Kota Blitar dan Ketua GOPTKI Kota Blitar.

Ny. Yuli Samanhudi Anwar, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela pemberangkatan pawai Sabtu (11/6) mengatakan, kegiatan ini memberikan pembelajaran bagi para peserta didik seusia TK dan RA untuk mengenal sejarah dan perjuangan para pahlawan yang sudah memperjuangan kemerdekaan Republik Indonesia ini. Kegiatan yang bertepatan dengan bulan Bung Karno ini diharapkan bisa mampu memberikan sentuhan jiwa patriotik kepada peserta, sehingga, dengan apresiasi ini tumbuh semangat dan tanggungjawab besar untuk membesarkan  negeri ini.
Sementara itu, istri ketua DPRD Kota Blitar, Ny. Glebot Catur Ariyanto, ketua panitia pawai anak dalam HAN 2011 ini saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 81 lembaga sekolah TK dan RA se- Kota Blitar. Masing-masing sekolah mengirimkan 28 pesertanya plus 2 guru pendamping. Dengan memperebutkan juara I, II dan III.
“Meskipun dalam pawai ini jarak tempuhnya hanya sekitar 1 km, namun hal ini bisa mampu menyedot perhatian masyarakat Kota Blitar untuk menyaksikan acara ini hingga selesai. Panitia juga menggelar hiburan musik elekton dan badut pettrik dan sponge bob tokoh kartun terkenal,” tambah istri ketua DPRD Kota Blitar ini.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda