2011/06/06

Raih Prestasi Di Apresiasi Seni Pelajar

Paguyuban Peminat Seni Tradisi (PPST) SDN Kepanjenlor 2 Kota Blitar mengirimkan sekitar 28 anak didiknya untuk mengikuti apresiasi seni pelajar se-Jawa Timur di Surabaya, 27 hingga 28 Mei 2011 kemarin. Dalam apresiasi seni yang juga festifal yang digelar oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur di Jl. Jagir Sidoresmo Surabaya itu, para seniman dari Kota Blitar ini berhasil masuk lima penyaji terbaik non ranking dan tiga yell-yell terbaik non ranking.
Mukri Isbad, S.Pd, wakil ketua PPST SDN Kepanjenlor 2 Kota Blitar saat dikonfirmasi Senin (30/5) di SDN Kepanjenlor 2 mengatakan, dalam apresiasi seni itu anak didiknya sudah tampil dengan maksimal. Meskipun latihan khusus menjelang lomba sebenarnya masih kurang.
Karena hanya dilakukan sekitar satu bulan, mulai akhir bulan April hingga Mei, dengan porsi latihan seminggu dua kali setiap hari Rabu dan Sabtu siang setelah jam belajar di sekolah.
‘’Padahal idealnya persiapan yang harus dilakukan setidaknya sekitar dua bulan. Sehingga perolehan prestasi ini perlu disyukuri, meski persiapan belum maksimal namun anak didiknya sukses menunjukkan prestasinya,’’ imbuh Isbad.
Lebih lanjut Isbad menambahkan, dalam apresiasi seni pelajar se-Jawa Timur itu, para pelajar SDN Kepanjenlor 2 menampilkan seni pertunjukan yang diisi dengan seni tari dan seni gerak dialog seperti drama yang membawakan judul cerita ’’babon tarung’’ garapan Bambang Sumitro, seorang seniman dari Kota Blitar. Cerita ini menceritakaan tentang indukan ayam yang bertarung dengan burung elang demi menyelamatkan anaknya. Dari cerita ini bisa diambil pelajaran bahwa sifat angkara atau keburukan dapat dikalahkan oleh kebenaran.
Dalam apresiasi seni pelajar se- Jawa Timur ini SDN Kepanjenlor 2 Kota Blitar telah mengikutkan siswa dari kelas 3 hingga kelas 5. Yaitu mengirimkan 16 anak sebagai penari dan pemeran dan 12 anak sebagai pemusik tradisonal.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda