2011/06/08

Senam Dan Jalan Sehat Isi Hari Lansia

Gambar : Para lansia saat melaksanakan senam di hari Lansia Nasional ke- XV tahun 2011
Para lansia di Kota Blitar mengisi peringatan hari Lansia Nasional ke- XV tahun 2011 dengan beberapa kegiatan olahraga. Seperti senam lansia dan jalan sehat. Kegiatan senam yang berlangsung di taman wisata keluarga dan jalan sehat yang juga mengambil start dan finish di Kebonrojo Kota Blitar, Minggu (5/6), diikuti sekitar 1500 lansia.

Kegiatan olahraga ini dilaksanakan setelah pengukuhan pengurus Gerontologi Kota Blitar periode 2011-2016 yang diketuai oleh Mas Tranggono dan pengurus Karangwerda disetiap kecamatan dan kelurahan oleh Walikota Blitar. Saat dikonfirmasi seusai mengukuhkan para pengurus organisasi yang beranggotakan para lansia ini, Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar mengatakan, penanganan kesehatan sangat diperlukan untuk para lansia. Sehingga kegiatan olahraga seperti ini sangat tepat untuk mereka. Jika saat ini kegiatan senam bersama dan jalan sehat seperti ini dilaksanakan setahun sekali, diharapkan kedepan bisa dilaksanakan empat bulan sekali. Dilengkapi dengan penanganan kesehatan lain, seperti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis di tempat kegiatan.
Walikota Blitar menambahkan, diantara bentuk kepedulian pemerintah Kota Blitar terhadap keberadaan para lansia, membantu peralatan dalam posyandu lansia dan adanya tenaga kesehatan. Pihaknya mengaku bersyukur karena para lansia di Kota Blitar ikut berperan aktif untuk memeriksakan kesehatannya ke posyandu lansia. Terkait dengan kepengurusan yang baru, akan diajak untuk kerjasama dengan pemerintah dalam merencanakan program-programnya yang dikorelasikan dengan program pemerintah pada bidang kesehatan. 
Para peserta senam bersama dan jalan sehat berasal dari beberapa unsur lansia. Seperti dari Gerontologi dan Karangwerda serta dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Setelah melakukan perjalanan sekitar 5 km, digaris finish dibagikan hadiah melalui undian, berupa dua sepeda gunung dan peralatan elektronik serta puluhan door price.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda