2011/07/05

Jambore Koperasi Sekolah Raih Juara Harapan III

Melalui anggota Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Blitar, Dinas Koperasi dan UKM Kota Blitar telah mengirimkan para anggota pramuka untuk mengikuti jambore koperasi sekolah tingkat SMA, MA dan SMK se-Jawa Timur di kompleks Bela Negara Rampal Kota Malang, Kamis (30/6) hingga Minggu (3/7). Sebanyak 10 anggota pramuka yang telah dikirim ikut dalam lomba yang digelar oleh Dinas Koperasi Jawa Timur itu. Dari hasil mengikuti beberapa perlombaan yang digelar oleh Dinas Koperasi Jawa Timur ini, kontingen Kota Blitar yang terbagi dalam dua regu, satu regu putra dan satu regu putri masing-masing regu beranggotakan lima anak dan berhasil meraih juara harapan III.

Pernyataan ini seperti disampaikan oleh Efendi Yulias, pembina pramuka Kota Blitar saat dikonfirmasi dikediaman Senin siang (4/7). Ada enam cabang lomba yang telah diikuti para wakil Kota Blitar. Masing-masing pidato perkoperasian, selling kontes, cerdas cermat, kreatifitas seni, studi banding dan game kompetition. Dalam perlombaan itu setiap kontingen dinilai secara global dari seluruh perlombaan yang diikuti. Dan hasilnya  Kota Blitar meraih juara harapan III.
Lebih lanjut Efendi menyebutkan, kegiatan jamboree koperasi sekolah ini masih pertama kali diikuti para wakil dari Kota Blitar. Mendapat pengalaman yang lebih penting dan tidak menargetkan harus juara berapa dalam event tingkat propinsi Jawa Timur itu. Sehingga perolehan prestasi itu diluar prediksi.
”Sebenarnya menjelang mengikuti perlombaan tingkat regional Jawa Timur itu, para wakil Kota Blitar sudah membekali diri secara matang di sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar. Namun diakui masih kalah dengan daerah lain, seperti dari Sumenep yang berhasil meraih juara I,” imbuh Efendi.

sumber : http://www.blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda