2011/07/12

Puluhan Anggota Pramuka Ikuti Jambore Nasional

Para anggota pramuka perwakilan dari Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka masing-masing daerah se- Indonesia telah mengikuti Jambore Nasional pramuka di Teluk Gelam Sumatra Selatan, 2 Juli hingga 9 Juli 2011. Kota Blitar juga ikut andil dalam event tingkat nasional ini, dengan mengikut sertakan sebanyak 32 anggota pramuka penggalang.
Syaifudin, S.Pd, pembina dan pendamping kontingen Kota Blitar saat dikonfirmasi disela-sela kesibukanya menyebutkan, dari sejumlah anggota pramuka asal Kota Blitar ini dibagi menjadi empat regu, yang terdiri dari dua regu putra dan dua regu putri. Masing-masing regu
beranggotakan 8 anak. Sejumlah anggota pramuka Kota Blitar ini pulang dan sampai di Kota Blitar lagi, Minggu malam, (10/7). Dalam Jambore Nasional yang berlangsung sekitar satu minggu itu, banyak manfaat yang bisa diambil. Karena dalam pesta pramuka se-Indonesia itu, bisa bertemu dengan anggota pramuka dari daerah lain untuk saling bertukar pengalaman. Karena didalamnya ada beberapa kegiatan yang harus diikuti. Selain kegiatan kepramukaan juga tehnologi, keagamaan, peninjauan, wisata dan lainnya.
”Dari sejumlah anggota pramuka yang mengikuti Jambore Nasional kali ini, 13 diantaranya pelajar dari SMPN 2. Selebihnya dari SMPN I, SMPN III dan VI serta MTsN Karangsari dan MI Perwanida Kota Blitar,” tambah Syaifudin.
Sementara itu Drs. Juweni, M.Pd, Kepala SMPN 2 Kota Blitar saat dikonfirmasi dikantornya Senin (11/7) mengatakan, sebelum memilih 13 anak yang di kirim ke event tingkat nasional, sebenarnya cukup banyak yang ingin mengikuti. Akhirnya dilakukan seleksi terlebih dahulu, termasuk pesetujuan dari orangtua.
”Dengana siswanya mengikuti Jambore Nasional dan mengikuti kegiatan riil kepramuakaan dilapangan, anak didiknya mendapatkan pengalaman yang bisa dikembangkan kepada teman-temanya, serta bisa diterapkan dalam prilaku sehari-hari. Seperti pengalaman kebersamaan, kedisiplinan dan lainnya,” harap Juweni.

sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda