2011/07/19

Walikota : Keberadaan Koperasi Harus Bisa Berkembang


Gambar : Walikota Blitar saat menjadi pembina upacara hari koperasi ke-64.

Untuk mengisi peringatan hari koperasi yang ke-64, serangkaian acara telah dilaksanakan di Kota Blitar. Satu diantaranya dengan pelaksanaan upacara gabungan yang berlangsung di halaman Kantor Walikota Blitar, Senin pagi (18/7), dengan pembina upacara, Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar.

Dalam sambutan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dibacakan oleh Walikota Blitar disebutkan, peringatan hari koperasi ini berdasarkan lahirnya koperasi pada tanggal 12 Juli 1947. Melalui tema peringatan hari koperasi tahun ini, koperasi kuat rakyat sejahtera, diharapkan dengan keberadaan koperasi mampu mengangkat perekonomian masyarakat.
Sementara itu saat dikonfirmasi seusai upacara peringatan hari koperasi ke-64 Senin (18/7), Walikota mengatakan, seiring dengan peringatan hari koperasi ini, pemerintah Kota Blitar berharap koperasi menjadikan momentum ini untuk mengevaluasi, supaya bisa berkembang di masa mendatang. Apalagi koperasi cukup  punya peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat. Kalau koperasi kuat, berdampak pada perekonomian masyarakat.
Selain upacara, peringatan hari koperasi di Kota Blitar juga diisi dengan kegiatan jalan sehat berhadiah utama sebuah sepeda motor pada hari Minggu pagi (17/7). Dengan peserta dari jajaran pegawai dilingkup pemerintah Kota Blitar dan insan perkoperasian di Kota Blitar beserta keluarganya. Sementara keikut sertaan Kota Blitar dalam event tingkat propinsi Jawa Timur terkait dengan peringatan hari koperasi dengan mengikuti kegiatan jambore koperasi. Melalui anggota Kwartir Cabang (Kwarcab)
Gerakan Pramuka Kota Blitar, Dinas Koperasi dan UKM Kota Blitar mengirimkan para anggota pramuka untuk mengikuti jambore koperasi sekolah tingkat SMA, MA dan SMK se-Jawa Timur di kompleks Bela Negara - Rampal Kota Malang pada tanggal 30 Juni hingga 3 Juli 2011 lalu. Adapun hasilnya sebanyak 10 anggota pramuka terbagi dua regu yang telah dikirim dalam lomba yang digelar Dinas Koperasi Jawa Timur itu, Kota Blitar meraih juara harapan III.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda