2011/08/09

Manfaatkan SILPA Untuk Program Non Fisik



Gambar : Muhamad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar

Nilai Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) 2010 yang mencapai sekitar Rp. 28 milyar, diminta pemanfaatannya diarahkan pada program non fisik, misalnya program pendidikan dan kesehatan.
Hal itu seperti diungkapkan Agus Junaidi, anggota fraksi PPP DPRD Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya Jumat (5/8).
Menurutnya sudah banyak program fisik di Kota Blitar, sehingga SILPA tersebut lebih baik diarahkan untuk program-program non fisik misalnya pendidikan dan kesehatan, yang saat ini perlu perhatian lebih dari pemerintah.
Sementara itu, Muhamad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukannya terkait hal ini mengatakan, sesuai rencana memang SILPA 2010 yang masuk pada APBD 2011 ini difokuskan untuk pendidikan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, bukan pada program fisik, karena dinilai untuk saat ini sudah mencukupi.
Sementara itu pada evaluasi anggaran akhir tahun 2010 kemarin, dari kekuatan anggaran sekitar Rp. 300 milyar, SILPA-nya mencapai sekitar Rp. 28 milyar.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda