2011/09/16

Rangsang Bayar PBB Dengan Undian Berhadiah


Sebanyak 39.853 nomor objek pajak (NOP), dengan rincian 14.455 NOP dari Kecamatan Sananwetan, 12.199 NOP dari Kecamatan Kepanjenkidul dan 13.199 lainnya dari Kecamatan Sukorejo, yang telah dibayarkan sebelum masa jatuh tempo 29 Juli 2011 lalu, diikutkan dalam undian PBB periode kedua, Rabu (14/9) di Gedung Graha Kota Blitar. Bahkan bagi pemenang undian dalam periode pertama yang digelar bulan Juli lalu juga diikutkan lagi dalam pengundian dalam periode kedua ini.


Drs. Rudi Wijanarko, Kepala Dinas Pengelola Keuangan (DPKD) Kota Blitar saat dikonfirmasi seusai kegiatan pengundian PBB Rabu siang (14/9) menjelaskan, undian PBB ini digelar sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kota Blitar dalam hal ini tim intensifikasi PBB. Apalagi saat ini kesadaran warga untuk mambayar PBB cukup tinggi, bahkan sudah mencapai prosentase diatas 121 persen.

”Untuk itu, tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena untuk tahun ini panitia telah menyiapkan hadiah utama sebanyak 3 buah sepeda motor, masing-masing kecamatan 1 buah. Sedangkan tahun sebelumnya, hadiah utama hanya 1 buah sepeda motor,” imbuh Rudi.


Lebih lanjut Rudi menambahkan, jika tahun mendatang, masyarakat Kota Blitar secara keseluruhan sadar akan PBB dan membayarkan tanggungannya sebelum jatuh temponya, panitia akan menambah jumlah hadiah yang lebih besar lagi atau lebih banyak. Adapun dalam pengundian tahap kedua ini, wajib pajak yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa sepeda motor adalah, Ponidi dari Kelurahan Pakunden, Sumini dari Kelurahan Kauman dan Sutinah dari Kelurahan Sananwetan.


Sementara itu dalam sambutannya Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar mengaku bangga dengan warganya yang telah sadar akan tanggungan pajaknya. Pada dasarnya besaran pajak yang dibayarkan juga akan dikembalikan untuk kesejahteraan rakyat, mendukung APBD Pro rakyat, bukan hanya untuk program fisik namun juga non fisik, seperti pengurusan KK, KTP, Akte kelahiran dan sekolah gratis.(ram)

Sumber: http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5249:rangsang-bayar-pbb-dengan-undian-berhadiah&catid=84:potensi-a-ekonomi

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda