2011/09/07

Satu Bulan Lagi Pembangunan Rusunawa Dimulai

Setelah dilakukan pemadatan lahan dan disurvey oleh pemerintah pusat, diperkirakan pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa), sudah mulai dilakukan sekitar bulan Oktober mendatang.

Hal itu seperti diungkapkan oleh Suharsono, SH, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya senin (5/9). Ditanah yang berada di Kelurahan Kauman timur perum Dimoro ini, rencananya akan dibangun 2 twin blok berkapasitas sekitar 300 kamar.
Melihat persiapan yang saat ini telah dilakukan, mulai pemadatan lahan hingga pemagaran area lokasi, diperkirakan pembangunan rusunawa sudah mulai dilakukan pada bulan Oktober mendatang.

Sementara itu Mustafid, sekretaris komisi III DPRD Kota Blitar saat dikonfirmasi terpisah di gedung dewan terkait hal ini mengatakan, kendati sudah ada berbagai persiapan untuk pembangunan rusunawa, namun pihaknya belum diajak komunikasi oleh eksekutif mengenai hal ini. Untuk itu eksekutif diminta segera melaporkan perkembangan pelaksanaan program ini kepada komisi III agar pihaknya mudah melakukan pengawasan.

Menurut rencana pembangunan rusunawa ini diperuntukkan bagi warga Kota Blitar dari keluarga kurang mampu yang tidak punya tempat tinggal dan saat ini menempati pasar Wage (pasar beras), stren sungai dan tanah milik PT KAI di pinggir rel kereta api serta warga yang menempati shoping center Jl. Merdeka.(yuk)

Sumber: http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5195

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda