2011/10/05

Ajak Anak Didik Lestarikan Seni Budaya

Untuk mengisi peringatan disnatalis sekolahnya yang ke-46, SMKN 1 Kota Blitar menyelenggarakan berbagai acara. Diantaranya, beberapa jenis kegiatan lomba antar kelas, yaitu berupa lomba PMR dan perlombaan olahraga. Bahkan pada puncak acara, Minggu (2/10), juga digelar lomba tumpeng antar kelas. Sebelum tumpengan berlangsung, juga dilaksanakan kegiatan jalan sehat, para pesertanya  mengenakan pakaian jaman dahulu (jadul).

Drs. Heri Setyo Wahono, wakil kepala bagian humas SMKN 1 Kota Blitar saat dikonfirmasi diruang kerjanya Senin (3/10) mengatakan, pihak sekolah memang sengaja melaksanakan beberapa kegiatan yang kaitannya dengan budaya. Hal ini dilakukan untuk pembelajaran bagi anak didiknya agar selalu melestarikan seni budaya. Meski sebagai sekolah kejuruan harus mengikuti perkembangan tehnologi modern.
Heri menambahkan, anak didiknya merespon dengan bagus kegiatan ini. Seperti jalan sehat yang di berangkatkan oleh Drs. Imam Mahfud pukul 07.00 WIB dengan start dan finish di halaman sekolah, hampir semua siswa yang mencapai kisaran 2.398 anak mengenakan pakaian jadul. Kecuali yang tampil pada pentas seni. Karena mereka mengenakan pakian yang menyesuaikan. Termasuk para guru dan karyawan-karyawati sekitar 200 orang juga ikut andil dalam kegiatan ini. Sehingga meski bernuansa tempo dulu, kegiatan bisa terlihat menarik.
“Peringatan Disnatalis SMKN 1 Kota Blitar ini tepatnya pada tanggal 1 Oktober. Dan diharapkan pada tahun depan tetap dilaksanakan dengan kreatifitas kreatifitas yang lain. Sehingga anak didiknya tetap semangat dalam mengikuti pembelajaran,” imbunya.

sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda