2011/10/04

Cara Mengobati Asam Urat dan Kolesterol


Cara Mengobati Asam Urat dan Kolesterol – Asam urat sering dikaitkan dengan asupan makanan, biasanya berkaitan erat dengan kolesterol. Coba kita cek dahulu apakah benar nyeri di sekitar persendian itu adalah asam urat. Mungkin saja penyakit lain misalnya terkilir, salah urat ataupun lainnya. Untuk mengetahui apakah itu asam urat atau bukan ya harus ada diagnosa dokter terlebih dulu. Jika kadar asam urat dalam darah lebih dari 7 mg%, bisa dipastikan memang keluhan nyeri di sekitar sendi itu adalah asam urat.



Nyeri sendi karena asam urat yang tinggi biasanya bersifat nyeri hebat, bengkak, merah dan teraba panas. Biasanya menyerang satu sendi, serangan awal lebih banyak dimulai pada sendi-sendi besar kaki. Kebanyakan serangan pertama terjadi pada malam hari menjelang pagi. Nyeri juga bisa terjadi pada pergelangan kaki, lutut, jari tangan atau sendi lainnya.

Pencetus utama rasa nyeri ini biasanya bila terjadi peningkatan kadar asam urat yang tinggi secara mendadak, misalnya setelah menyantap makanan yang mengandung kadar asam urat yang tinggi. Makanan yang dapat menyebabkan tingginya asam urat dalam darah misalnya daging, jeroan juga kacang-kacangan, taoge, bayam, dan ikan sarden.

Banyak sekali obat untuk mengatasi asam urat dari pil hingga jamu. Namun anda bisa coba salah satu resep alami tanpa bahan kimia. Tahu gak daun salam ? Daun ini biasa digunakan sebagai bumbu masak. Namun daun salam juga ternyata bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit, diantaranya asam urat. Caranya ambil 8 lembar daun salam cuci bersih, godog dengan air kira-kira 700 cc hingga tersisa 200 cc. Minum hangat-hangat sehari tiga kali. Coba saja. Semoga bermanfaat, Amin

sumber: http://purwasuka.web.id/29/05/2010/cara-mengobati-asam-urat-dan-kolesterol/

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda