2011/10/07

Raih Prestasi LKS Berujung Ke London

 Berawal dengan meraih prestasi dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) antar pelajar SMK tingkat Propinsi Jawa Timur, nasional bahkan se- Asia Tenggara, dua mantan pelajar SMKN 1 Kota Blitar berhak mengikuti event Internasional. World Skill Competition di London, 5 hingga 8 Oktober 2011. Dalam event Internasional ini keduanya menjadi wakil SMKN 1 Kota Blitar, karena lomba ini merupakan lanjutan dari event sebelumnya saat duduk dibangku SMKN 1 ke jenjang lebih tinggi dari tahun-ketahun.


Drs. Heri Setyo Wahono, wakasek humas SMKN 1 Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Rabu (5/10) mengatakan, keterlibatan anak dari sekolahnya yang saat ini sudah menjadi wakil Indonesia pada world skill competition karena prestasinya cukup bagus. Dari LKS selalu meraih medali emas. Dua anak itu masing masing atas nama Fariz Wahyudi yang mengikuti bidang lomba kabinet making dan Muhammad Lutfi mengikuti bidang lomba otomotif.       

”Kedua anak ini memang sudah cukup berpengalaman, seperti Fariz saat ini kuliah di Poli Tehnik Negeri Malang dan Lutfi sudah bekerja di perusahaan Jepang,” imbuhnya.

Heri menambahkan, karena event yang diikuti sudah sampai tingkat Internasional, dua wakil dari SMKN 1 Kota Blitar ini potensinya memang cukup bagus. Karena mampu melalui beberapa tahapan seleksi mulai bawah. Diharapkan pada event Internasional ini wakilnya mampu meraih prestasi lagi.    

”Karena sudah menjadi wakil Indonesia dalam lomba internasional, pembinaan jelang world skill competition, keduanya ditangani oleh Pembina dari pusat. Pembinaan dilakukan beberapa hari jelang kompetisi,” tambah Heri.

Sumbernya : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda