2011/10/11

Tips Bagi Anda Yang Sulit Tidur

Tidur nyenyak tanpa tekanan merupakan ’impian’ semua orang. Namun, tidak semua orang dapat merasakan yang namanya tidur nyenyak. Lalu apa kira-kira agar ’impian’ tersebut dapat dirasakan semua orang?

Berikut tips yang mungkin sedikit banyak membantu anda meraih ’impian’ tersebut : pertama, bersihkan kaki, tangan, wajah, dan berkumur dengan air dingin. Bila anda berada dalam keadaan sangat lelah, anda dapat merendam kaki anda dengan air hangat untuk beberapa saat.


Kedua, Kemudian duduklah dengan posisi Vajrasan (posisi berlutut dan kedua masih posisi berlutut namun disempurnakan dengan melenturkan tubuh ke belakang sehingga kepala kita menyentuh lantai), ambillah salah satu minyak yang dianjurkan yaitu : minyak wijen, minyak zaitun, minyak kelapa, minyak sawi, atau minyak kayu putih yang dicampu sedikit bawang merah yang diris-iris. Lalu pijatlah telapak kaki dan kepala anda perlahan-lahan. Jika anda tidak bisa melakukan sendiri, mintalah bantuan sahabat atau keluarga anda.

Ketiga, Bila anda telah menyelesaikan tahapan diatas, kemudian anda sambil berbaring untuk mencoba renungkan semua kegiatan anda dari pagi sampai sore dan pikirkanlah bahwa anda telah melakukan semua pekerjaan dengan baik dan penuh kesabaran. Mohon kepada Tuhan bila ada kesalahan agar dimaafkan. Kemudian kembali anda duduk dengan tenang.

Keempat, Dalam posisi tidur tariklah nafas perlahan dan mendalam, lalu keluarkan dan rasakan bahwa anda sangat bahagia, dan kemudian tidurlah. Selamat mencoba dan raihlah ’impian’ anda.

sumber: http://www.indowarta.com/index.php?option=com_content&view=article&id=11448:tips-bagi-anda-yang-sulit-tidur&catid=111:kesehatan&Itemid=323

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda