2011/11/01

Pasukan Antiteror Diterjunkan Amankan Haji

Menanggulangi ancaman teror yang bisa terjadi tiap saat, pemerintah Arab Saudi tak ingin kecolongan mengamankan para jemaah haji. Sebanyak 3.500 personel tentara antiteror diterjunkan di tempat-tempat suci selama musim haji berlangsung.



Pasukan dilengkapi 450 kendaraan bersenjata dan teknologi teknis terbaru. "Pasukan khusus telah selesaikan semua persiapan untuk tingkatkan keamanan maksimal bagi para tamu Allah, dan memfasilitasi mereka dalam memudahkan pelaksanaan ritual haji yang nyaman," jelas Wakil Perdana Menteri Dalam Negeri Saudi Letnan Jenderal Muhammad Bin Hamad Al-Oman kepada Saudigazette.com, baru-baru ini.


Ia menambahkan, personel tentara khusus telah jalani pelatihan di berbagai letak geografis, seperti pegunungan, daerah terbuka atau di pusat-pusat perkotaan. Dalam kemampuannya, pasukan ini dapat melaksanakan operasi tingkat tinggi dalam bidang menonaktifkan dan menghilangkan bom, penyelamatan sandera, dan keamanan bagi VIP.



Pasukan khusus yang terdiri dari unit skuad pengamanan bom, perlindungan sandera, mengamankan pesawat, perlindungan VIP, pasukan keamanan kedutaan, dan dua unit lain akan dikerahkan secara intensif di kawasan Mekkah dan Riyadh.

sumber : http://id.berita.yahoo.com/pasukan-antiteror-diterjunkan-amankan-haji-031600882.html

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda