2011/12/19

KORPRI Peduli Pendidikan

Seperti dua tahun sebelumnya, dalam peringatan HUT Korpri tahun ini, Dewan Pengurus (DP) Korpri Kota Blitar kembali bekerjasama dengan PT.Askes cabang Kediri memberikan bantuan pendidikan atau beasiswa bagi putra-putri anggota Korpri yang berprestasi dan memerlukan bantuan, Selasa (13/12) lalu di Ruang Transit Walikota Blitar.
Drs. Ichwanto, M.AP, Ketua DP Korpri Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela aktifitasnya Kamis (15/12) mengaku akan mengembangkan jumlah penerima bantuan ditahun mendatang.

Sementara itu, Drs. Agus Purwono, AAK.MM, Kepala PT.Askes Persero Kantor Cabang Utama Kediri saat dikonfirmasi terpisah menjelaskan, untuk tahun ini ada tiga putra-putri anggota Korpri kota Blitar yang mendapatkan bantuan, 2 mahasiswa masing-masing menerima beasiswa Rp. 6 juta dan 1 pelajar SLTA menerima beasiswa Rp. 3 juta, yang langsung ditransfer ke rekening penerima. Menurutnya pihaknya hanya sebagai penyedia dana, sehingga untuk seleksi penerima diserahkan sepenuhnya kepada DP Korpri.
"Untuk penerima haruslah siswa berprestasi dari PNS golongan I atau II,” imbuh Agus.
Disisi lain program ini mendapatkan apresiasi positif dari para penerima, satu diantaranya Agnes Doda, siswi kelas XI SMAN 3 Blitar, putri salah satu anggota Korpri Unit Kantor Arsip dan Pengelola Barang Daerah Kota Blitar. Menurutnya beasiswa yang diberikan mampu menambah motivasi belajarnya dan akan dibelikan peralatan sekolah yang ia idam-idamkan berupa kamus elektronik bahasa Inggris.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda