2011/05/03

Jalan Berlubang Untuk Segera Diperbaiki

Dari pengamatan komisi III bidang pembangunan DPRD Kota Blitar, terdapat banyak jalan berlubang yang membahayakan pengguna jalan. Sementara belum ada langkah dari dinas terkait untuk melakukan perbaikan, satu diantaranya di jalan tembus Dimoro utara Pasar Legi Kota Blitar yang berlubang hingga diameter sekitar setengah meter.

Hal itu seperti diungkapkan Sutanto, ketua komisi III DPRD Kota Blitar. Karena kerusakan jalan di lokasi ini rawan sehingga ada inisiatif dari masyarakat untuk memberi tanda bahwa ada lubang dijalan ini, maka lubang diberi tanaman. Untuk itu proses administrasi yang saat ini berlangsung di Bagian Pembangunan Kota Blitar diminta segera diselesaikan, sehingga akhir bulan April ini proses perbaikan jalan sudah bisa dilakukan oleh dinas terkait.
Sementara itu, Eko Sapto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Blitar saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, akan melakukan perbaikan jalan, drainase dan lainya yang menjadi tugas fungsi pokok (tupoksi) dari Dinas PU. Khusus untuk kerusakan dijalan tembus Dimoro ini pihaknya telah menerjunkan tim untuk mengecek kelokasi, untuk mengetahui penyebab kerusakan jalan, apakah karena faktor alam atau yang lain. Dimana untuk perbaikan jalan, drainase dan lainya, pada tahun anggaran 2011 ini di pos Dinas PU telah dialokasikan dana sekitar Rp. 250 juta.
“Karena jumlah jalan dan drainase yang mengalami kerusakan tidak sebanding dengan anggaran yang tersedia, maka prioritas lokasi jalan atau drainase tertentu untuk diperbaiki lebih dulu,” imbuh Kadin PU Kota Blitar.(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda