2011/05/02

Mengatasi Komputer Yang Lelet Ketika Startup

Masalah ini saya alami disalah satu komputer client ketika dihidupkan menunggu lama sekali ketika startup, desktop kosong dan juga ketika mencoba membuka program gak bisa-bisa , setelah di tunggu beberapa menit bahkan 5 menit lebih saya simpulkan bahwa komputer ini sudah dijahilin oleh malicious software atau software jahat aka malware .
Ketika komputer kamu terinfeksi malware salah satu efeknya adalah yang seperti saya alami diatas , kadang kala bahkan lebih parah . Bagaimana malware ini bisa terinstall di komputer ? banyak caranya malware2 ini menginstallkan diri di komputer ini, salah satunya memang sengaja diinstall oleh orang yang menggunakan komputer itu dan malware tersebut berkedokkan software yang seolah2 bersih semacam toolbal, atau program lainnya.
Bagaimana mengatasinya ?

Salah satu yang pasti saya gunakan untuk menghadapi malware adalah program gratis malwarebytes, salah satu program favorite saya  untuk security komputer.
download terbaru disini
install dan lalu scan komputer kamu
- pilih perform quick scan lalu klik scan
selama proses scan berlangsung , jika memang ada malware yang mengusili komputer kamu maka akan terlihat seperti diatas
setelah proses scan selesai selanjutnya klik show result
selanjutnya untuk membersihkan malware tersebut klik remove selected dan komputer kamu sudah terbebas dari program2 jahat .
Selanjutnya untuk membersihkan komputer kamu dengan program yang tidak dinginkan gunakan revo uninstaller lalu uninstall semua program yang diperkirakan sebagai program yang gak dinginkan.

sumber: (http://aaheroe.info)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda