2011/05/20

Kec. Sukorejo Siapkan Lomba HAN Tingkat Kota

Sebagai tindak lanjut dari pembukaan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) kelompok TK/RA tingkat Kecamatan Sukorejo Kota Blitar dan diawali dengan lomba menyanyi bersama pada bulan Maret 2011 lalu dilanjutkan dengan perlombaan empat cabang lomba yang lain. Diantaranya lomba gerak lagu musik patrol, pantomim, berceritera dan kreatifitas anak yang dipusatkan di Balai Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Senin (16/5).
Sumadi, S.Pd, ketua Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Kota Blitar saat dikonfirmasi dilokasi perlombaan mengatakan, di wilayah Kecamatan Sukorejo terdapat 28 lembaga TK/RA.
 Seluruh lembaga telah merespon adanya kegiatan ini dengan mengikut sertakan anak didiknya untuk mengikuti perlombaan. Untuk lomba menyanyi tunggal lalu setiap grupnya beranggotakan 5 anak, untuk cabang lomba gerak lagu musik patrol enam anak, dua anak untuk pantomim, satu anak mengikuti lomba berceritera dan dua anak yang lain mengikuti lomba kompetensi atau kreatifitas anak.
‘’Sehingga setiap lembaga mengikut sertakan sekitar 16 anak untuk mengikuti beberapa cabang yang dilombakan. Setiap cabang lomba diambil juara I hingga harapan III yang berhak atas tropy dan piagam penghargaan dan sekaligus mewakili Kecamatan Sukorejo dalam lomba yang sama tingkat Kota Blitar, yang akan berlangsung sekitar akhir bulan Mei ini dan jika sukses ditingkat Kota akan berlanjut ketingkat Propinsi Jawa Timur pada awal bulan Juni 2011 mendatang,’’ tambah Sumadi.
Sumadi menambahkan adapun diantara para peraih juara I hingga III Kecamatan Sukorejo, dicabang lomba gerak lagu musik patrol, TK Dharma Wanita Pakunden, TK Negeri Pembina dan TK Al Hidayah Sukorejo. Lomba pantomim, TK Katolik Yos Sudarso, TK Negeri Pembina dan TK Dharma Wanita Tlumpu. Berceritera, TK Al Hidayah Sukorejo, TK Harapan Bangsa dan TK Negeri Pembina. Sedangkan lomba kreatifitas anak, juara I hingga III, TK PKK Blitar, TK PKK Karangsari dan TK Harapan Bangsa. Dan untuk menentukan para juara ini, panitia telah melibatkan dewan juri selain dari unsur guru TK dari wilayah kecamatan yang lain, juga guru SD dan SMPLB.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda