2011/05/19

Klinik Program Kesehatan Peduli Remaja

Sebagai anggota dalam forum Program Kesehatan Peduli Remaja, yang telah menyepakati dan menandatangani MoU program ini, diantaranya, mengenai masalah remaja adalah suatu masalah yang sangat komplek dan multidimensia. Setiap tahun jumlah masalah remaja menunjukkan peningkatan. Usia remaja merupakan usia yang penuh gejolak, mencari perhatian, penuh dengan konflik, tidak mau dipersalahkan, penuh tantangan, emosi yang tidak stabil dan rasa ingin tahu yang besar. Lingkungan atau teman gaul mempunyai pengaruh besar bagi remaja. Disisi lain seorang remaja justru menyimpan banyak potensi yang luar biasa bila dikembangkan pada lingkungan yang sehat.

Menindaklanjuti isi MoU yang ditandatangani sekitar 57 peserta pada 4 Mei 2011 lalu, Prodi Keperawatan Blitar, berencana akan membuka klinik program kesehatan peduli remaja di Kota Blitar, dikampus Prodi. Tujuannya, untuk memberikan kesempatan kepada remaja di lingkungan prodi sendiri dan remaja pada umumnya di Kota Blitar yang mempunyai masalah difase remajanya ataupun yang tidak mempunyai masalah.
Sri Winarni, SPd. M.Kes, Ketua Program Studi Keperawatan Blitar ketika dikonfirmasi disela-sela rutinitasnya di kantornya mengatakan, niatan ini merupakan tri dharma perguruan tinggi terkait dengan pengabdian  masyarakatnya. Di Prodi ini juga terdapat psikolog, ahli spesialis jiwa yang akan dimanfaatkan sebagai SDM dalam klinik PKPR ini.
Wacana ini akan ditindaklanjuti dengan mengadakan pertemuan dan koordinasi internal dengan pihak kampus untuk menentukan langkah dan teknisnya, meskipun sebatas rancangan, pihaknya berharap, hal ini dapat terwujud dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas terutama kalangan remaja.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda