2011/05/25

Puluhan Atlet SD Siap Ikuti O2SN

Setelah sukses mengikut sertakan para atlet pelajar SMP/SMA dalam Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP dan SMA se-Jawa Timur, dengan perolehan tiga medali terdiri satu emas dan dua perak untuk SMP serta satu perunggu untuk kelompok SMA. Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar kembali mengikuti para wakilnya untuk mengikuti event yang sama tingkat Sekolah Dasar. Seperti kelompok SMP dan SMA, untuk O2SN SD juga akan berlangsung di Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada tanggal 24 hingga 26 Mei 2011. 


Dengan didampingi 10 pelatih dan 1 official, sejumlah atlet pelajar sekolah dasar Kota Blitar ini secara resmi diberangkatkan oleh Drs. Santoso, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar, Senin siang, (23/5). Saat dikonfirmasi seusai memberangkatkan kontingen Kota Blitar, Santoso mengatakan, sebelum berangkat ke Surabaya para wakil Kota Blitar ini sudah melakukan berbagai persiapan dibawah guru pembina masing-masing.

“Diantara wakil dari Kota Blitar bisa mampu meraih juara. Selain jaga sportifitas, pihaknya berpesan agar para wakil Kota Blitar ini selalu menjaga persatuan dan kebersamaan,” tambah Santoso.

Sementara itu Suyanto Tri Laksono, S.Pd, koordinator kontingen Kota Blitar saat dikonfirmasi terpisah saat usai pelepasan menyebutkan, sejumlah atlet Kota Blitar siap untuk bertanding. Mereka akan mengikuti lima cabang olahraga, masing-masing cabang olahraga sepakbola, bulu tangkis, tenis meja, catur dan atletik. Setiap cabang olahraga beranggotakan 4 anak, kecuali sepakbola beranggotakan 10 anak. Diantara atlet yang berpeluang meraih medali adalah, Galuh Ayu Agustina Putri, dari cabang olahraga kid atletik. Karena pelajar SDN Rembang II ini pada event yang sama tahun lalu berhasil meraih medali emas.

Setelah mengikuti pemberangkatan di arena kantor Dinas Pendidikan Kota Blitar, para atlet Kota Blitar menerima kostum yang berwarna merah. Sejumlah atlet ini berangkat dari Kota Blitar Selasa pagi, (24/5) pukul 04.30 WIB.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda