2011/05/26

Raih Prestasi Diajang FLS2N SMP/SMA

Pada Festifal Seni Siswa Nasional (FLS2N) pelajar SMP/SMA tingkat Propinsi Jawa Timur yang dipusatkan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada tanggal, 17 hingga 20 Mei 2011 kemarin, Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar telah mengirimkan wakilnya sebanyak 42 orang. Sebanyak 24 anak masuk kelompok SMP untuk mengikuti 11 cabang lomba dan 18 anak masuk kelompok SMA mengikuti 8 cabang lomba.
Drs. Santoso, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi diruang kerjanya Senin siang (23/5) mengatakan, dalam event tingkat regional Jawa Timur itu, hasilnya memang cukup menggembirakan bagi para wakil Kota Blitar.
Dari beberapa cabang seni, wakil Kota Blitar bisa mampu meraih juara. Seperti dari kelompok SMP, lomba story telling berhasil meraih juara 1 oleh Rossa Verina Nugraha dari SMPN 1. Lomba lukis, Rima Budiarti dari SMPN 1 berhasil meraih juara II dan dari cabang lomba seni baca Al-Qur’an, Affan Al Habsy dari SMPN 2 juga berhasil meraih juara II. Sedangkan dikelompok SMA, cabang lomba cipta puisi berhasil meraih juara III oleh Fery Arisanto dari SMAK Diponegoro Kota Blitar. Dicabang lomba yang lain, dua pelajar SMAN 2, masing-masing Nove Dayu Dwi Ariszy dan Yohana Eka Rahayu berhasil masuk 3 besar tari berpasangan.
‘’Perolehan sejumlah prestasi ini cukup bagus untuk Kota Blitar. Menunjukkan jika kegiatan seni di kalangan pelajar Kota Blitar bisa mampu bersaing dengan daerah lain. Karena perolehan prestasi dibeberapa daerah yang lain, merata,’’ tambah Santoso.

sumber :(http://blitarkota.go.id)

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda