2011/05/27

Ratusan Guru Lolos Sertifikasi Ikuti Sosialisasi PLPG

Jika rencana semula pelaksanaan sosialisasi pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) bagi 388 guru peserta dari jenjang TK  hingga SLTA baik PNS maupun non PNS yang lolos sertifikasi tahun 2011 oleh LPTK Jawa Timur di Aula Dikda Kota Blitar, dialihkan di Aula SMAN I Kota Blitar, Selasa, (24/5). Kegitan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar yang dihadiri ketua PGRI Kota Blitar.  
Drs. Bambang Pribadi, Kepala Bidang Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar, ketika dikonfirmasi dikantornya Rabu (25/5) mengatakan, setelah mengikuti PLPG, guru sebagai tenaga pendidik ini lebih bisa berimprovisasi, berinovasi untuk pengembangan mutu pendidikan khususnya di Kota Blitar. Sedangkan bagi para guru yang belum mengikuti sertifikasi diharapkan segera mempersiapkan diri tahun 2012 mendatang, minimal dengan menyerap ilmu yang sudah didapat oleh peserta PLPG tahun 2011 ini.
Ditempat terpisah, Heri Sukanto, S.Pd, MPd, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Blitar saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, secara tehnis dalam proses sertifikasi guru, Dinas Pendidikan juga melibatkan PGRI. Jika ada kendala bisa langsung dikoordinasikan dengan PGRI. Dengan harapan di Kota Blitar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya kuota yang tidak terpenuhi hingga ratusan orang, akibat kurang sinkronnya data–data, pengolahannya maupun cek-riceknya tidak melibatkan PGRI, yang tugasnya menangani atau mengakses tentang tenaga kependidikan yakni guru.
Sejauh ini, dengan menanggapi sekelumit permasalahan itu, di Kota Blitar sudah membangun komunikasi dan sinkronisasi dengan baik.
Sementara itu, M. Toifuddin M.Pd, guru SDN Sananwetan 3 Kota Blitar yang sudah mengabdi sebagai tenaga pendidik sekitar 18 tahun, satu diantara peserta yang lolos sertifikasi ini mengaku senang, ditahun 2011 bisa mengikuti diklat PLPG yang merupakan suatu amanah untuk meningkatkan kompetensi dan konsekuensinya sebagai guru yang tersertifikasi. 
Kegiatan sosialisasi ini digelar dengan tujuan para guru yang akan mengikuti PLPG ini lebih siap. Sementara itu PLPG sendiri dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru peserta sertifikasi yang belum mencapai batas minimal skor kelulusan pada penilaian portofolio serta menentukan kelulusan peserta sertifikasi guru melalui uji tulis dan uji kinerja diakhir PLPG.

sumber :(http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda