2011/05/31

Siapkan Lomba Guru Dan Kepala Sekolah

Gambar : Walikota Blitar saat memberikan penghargaan kepada guru berprestasi tingkat Kota Blitar.

Beberapa persiapan menuju seleksi guru dan kepala sekolah berprestasi tingkat propinsi Jawa Timur telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar. Satu diantaranya melakukan seleksi ditingkat kota yang hasilnya ada tujuh orang terdiri empat guru dan tiga kepala sekolah yang dipersiapkan pada lomba yang akan berlangsung di Surabaya sekitar pertengahan bulan Juni 2011 mendatang. 
Drs. Bambang Pribadi, Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan  Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi Senin (30/5) di ruang kerjanya  mengatakan, para guru dan kepala sekolah berprestasi tingkat Kota Blitar yang akan dikirim ke tingkat propinsi Jawa Timur ini memang memiliki kemampuan lebih jika dibanding dengan guru dan kepala sekolah yang lain.

‘’Karena sebelum mengikuti ke event tingkat kota, mereka juga terpilih dari Unit Pelaksana Tehnis Dinas (UPTD) Pendidikan masing-masing. Para guru maupun kepala sekolah ini juga telah diberi reward berupa piagam penghargaan yang diberikan oleh Walikota Blitar pada peringatan Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2011 lalu,’’ tambah Bambang.
Lebih lanjut Bambang menambahkan, menjelang keberangkatannya ke event tingkat propinsi Jawa Timur nanti para wakil Kota Blitar sudah mempersiapkan diri secara matang. Utamanya kepada materi-materi yang mengarah pada materi Pancasila, Bahasa Indonesia, Pemerintahan, Bahasa Inggris, Matematika dan Kepribadian, seperti pada seleksi tingkat Kota Blitar lalu. Selain berkas berkas lain, seperti sertifikat prestasi dan lain lain. Jika sudah mendekati perlombaan juga tidak lepas dari pembinaan dari Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar. Diharapkan diantara mereka ada yang berhasil meraih prestasi di event tingkat propinsi sehingga berhak maju ke tingkat nasional.
Adapun empat guru yang menjadi wakil Kota Blitar ini adalah, Mujianto, S.Pd, wakil guru TK, Kasturi, S.Pd, wakil kelompok SD, Ruliawan Muda, S.Pd, SMP dan Retno Wijayanti, untuk kelompok SMA. Sedangkan tiga kepala sekolah berprestasi wakil Kota Blitar adalah, Adrikah, S.Psi dari kelompok kepala TK, Sutji Puji Astuti, S.Pd, kelompok kepala SD dan Suhadi Irianto, kelompok kepala sekolah tingkat SLTA.

sumber :(http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda