2011/05/26

Tetap Giat Berlatih, Meski Raih Prestasi

Regu pramuka penegak SMAN 3 Kota Blitar sudah diperhitungkan kemampuannya pada perlombaan di tingkat regional Jawa Timur. Diantara prestasi yang telah ditorehkan, kontes pramuka trampil tingkat penegak Jawa Timur di Institut Tehnologi Sepuluh November (ITS) Surabaya tahun 2010 berhasil meraih tiga medali emas dan satu perunggu. Sedangkan prestasi yang baru di dapat adalah dari event Tegak Tangguh Jawa Timur yang digelar Unair Surabaya. Dalam perlombaan yang digelar pada tanggal 14 hingga 15 Mei 2011 lalu, regu pramuka SMAN 3 Kota Blitar berhasil meraih lima tropy juara I, satu tropy juara II dan satu tropy juara III. Meski prestasi yang telah ditorehkan cukup bagus, tidak menyurutkan semangat para anggota pramuka SMAN 3 untuk giat berlatih. Agar dalam event event yang akan datang selalu sukses dalam prestasi pramuka.

Kiat ini seperti yang disampaikan oleh Gema Perdana, koordinator pramuka SMAN 3 Kota Blitar. Menurutnya dalam perlombaan pramuka yang diikuti para pelajar tingkat SLTA se-Jawa Timur, prestasi yang ditorehkan bersama teman-temannya memang selalu cukup bagus. Nomor lomba yang langganan meraih jurara adalah  cabang lomba pertolongan pertama gawat darurat (PPGD) kelompok putra, cerdas tangkas, pioneering dan kreasi baris berbaris. Setiap menghadapi perlombaan, persiapan yang dilakukan para anggota pramuka SMAN 3 selalu matang. Dalam mengikuti lomba juga selalu maksimal, sehingga prestasi itu bisa diwujudkan bersama teman-temannya. Pada tegak tangguh Jawa Timur lalu, SMAN 3 Kota Blitar yang beranggotakan dua sangga, masing-masing 8 orang, berhasil meraih juara umum II untuk kelompok putri dan juara umum III kelompok putra. 
Lebih lanjut Gema juga menyebutkan, pada hari-hari biasa para anggota pramuka SMAN 3 Kota Blitar berlatih seminggu sekali setiap hari Sabtu pada kegiatan ekstra kurikuler. Namun jika menghadapi perlombaan, khusus peserta lomba melakukan latihan hampir setiap hari sekitar dua minggu menjelang perlombaan.(der)


(Sumber:http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda