2011/05/24

Upacara Bendera Tandai Peringatan Harkitnas

Gambar : Kegiatan upacara bendera di halaman kantor Walikota dalam rangka Harkitnas ke- 103.
Seluruh karyawan-karyawati Pemkot Blitar, Polres Blitar Kota, Batalyon Yonif 511 dan pelajar, mengikuti secara khidmat upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-103 tahun, di Halaman Kantor Walikota Blitar, Jum’at (20/5).

Dengan mengambil tema Dengan Semangat Harkitnas Ke-103 Kita Wujudkan Kebangsaan Yang Berkarakter, Bersatu Dan Berdaya Saing Menuju Masyarakat Yang Sejahtera, diupacara ini dibacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, yang disampaikan oleh Sekda Kota Blitar berpesan, jika dikaitkan dengan tema ini sebagai bangsa yang berdaulat, masyarakat Indonesia mempunyai identitas diri dan jati diri yang luhur diharapkan terus menjaga konsistensi kebangsaan, nilai luhur kebangsaan serta menyikapi perubahan dan kemajuan dengan arif dan bijaksana. Serta meningkatkan semangat kebangsaan dalam  keanekaragaman latar belakang dan budaya bangsa.
Drs. Ichwanto, M.AP, Sekretaris Daerah Kota Blitar ketika ditemui usai upacara mengatakan, diusia ke- 103 tahun Harkitnas ini rasa memiliki bangsa ini seharusnya sudah selesai. Namun kenyataannya banyak bermunculan gerakan-gerakan yang mengatasnamakan Negara Islam Indonesia (NII) dan gerakan teror yang sudah meresahkan, yang seharusnya tidak terjadi. Serta melakukan langkah untuk menata dan memajukan negara ini. Langkah itu diantaranya para pemuda dan masyarakat mampu mengimplementasikan jati diri bangsa dengan harapan para pemuda bisa menjadi pelopor masa depan seperti era 1908 lalu, masa dimana bangkitnya rasa dan semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme, serta kesadaran memperjuangkan kemerdekaan RI.
Hal senada seperti juga diungkapkan, Imam Muslim, S.Pd, M.SI, Kepala Bidang Kominfo, Dinas Kominparda Kota Blitar. Menurutnya, seorang  patriot dimasa kini harus mampu mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif sesuai dengan tugas dan ritmenya.
Dalam peringatan Harkitnas ini diakhiri dengan upacara ziarah dan tabur bunga di Makam Bung Karno Kota Blitar yang dipimpin oleh Heru Sunaryanta, SH, wakil ketua DPRD Kota Blitar.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda