2011/06/01

9 Perenang Siap Tanding Di Porprov


Gambar: Logo Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI)
Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Blitar menyiapkan sembilan atletnya untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-3 yang akan dipusatkan di Kota Kediri pada bulan Juli 2011 mendatang. Sembilan perenang terdiri 5 atlet putra dan 4 putri yang akan mengikuti Porprov aktif di club renang Marlin Kota Blitar.
Siswono, S.Pd, pelatih renang dari marlin swimming club (MSC) Kota Blitar menyebutkan, menghadapi event kejuaraan tingkat propinsi Porprov Jawa Timur ke- 3 sudah melakukan beberapa persiapan. Satu diantaranya dalam hal menyiapkan atlet.
Dalam penentuan atlet yang menjadi wakil Kota Blitar dari cabang olahraga renang ini sudah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu. Selain berlatih rutin setiap hari kecuali hari Minggu, sejumlah atlet yang diproyeksikan ke Porprov sudah beberapa kali mengikuti event baik ditingkat propinsi maupn nasional. Seperti pada Kejurda dan Kejurnas yang berlangsung di Surabaya, bulan Maret dan pertengahan Mei 2011 lalu.
Siswono menambahkan, bahkan dari dua event itu prestasi telah ditorehkan para atlet renang Kota Blitar. Pada Kejurda berhasil meraih 7 medali emas,  7 perak dan 6 perunggu. Sedangkan di Kejurnas Kota Blitar berhasil meraih lima medali, terdiri dua emas, dua perak dan satu perunggu.
”Sejumlah medali ini diraih para perenang yang akan diikutkan pada Porprov. Seperti Afi Noviandari, Larisa Dwita Sigit dan David Revaldi Hermanto. Dengan prestasi yang diperoleh, menunjukkan jika mereka siap untuk mengikuti proprov mendatang,’’ imbuh Siswono.
Dalam Porprov mendatang, sembilan perenang Kota Blitar akan mengikuti nomor-nomor sesuai kemampuan para atlet. Baik gaya kupu-kupu, dada dan bebas. Mulai jarak 50 hingga 1500 meter serta estafet 4 X 50 dan 4 X 100 meter.

sumber :(http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda