2011/06/07

Kel. Plosokerep dan Sentul Juara Faforit Festival Gunungan

Gambar : Kelurahan Plosokerep saat mengikuti kirab budaya gunungan dalam rangka Grebeg Pancasila.
Tidak hanya mengikuti arak-arakan selama prosesi kirab Budaya dan Kenduri Pancasila dalam rangkaian Grebeg Pancasila tahun 2011 ini, partisipasi masyarakat untuk mengikuti festival gunungan diikuti sekitar 31 peserta dan sekitar 60 peserta Festival tumpengan dari kelurahan, masyarakat, intansi dan lembaga sekolah. Hasilnya dewan juri menjatuhkan satu diantaranya Kelurahan Plosokerep dan Sentul sebagai juara favorit  dalam festifal gunungan ini.

Ponijan, selaku dewan juri festival gunungan, ketika dikonfirmasi disela-sela melakukan penilaian kepada sekitar 31 peserta festival gunungan mengatakan, secara keseluruhan puluhan peserta ini sudah menampilkan kreativitasnya dengan baik. Hanya saja untuk tema para peserta belum dapat menyesuaikan yakni dengan tema Pancasila, dan nuansanya merah putih. Sedangkan untuk form penjuriannya yaitu kreasi kolektif, kesesuaian dengan tema, keindahan dan keterampilan.
Sedangkan beberapa pemenang non rangking dari festival gunungan ini diantaranya, juara favorit Kelurahan Plosokerep dan Sentul, dengan hadiah TV berwarna 21 inci. Sedangkan juara terbaik dengan hadiah tipe recorder diantaranya, Kelurahan Tlumpu, Sananwetan, SMAN 1, SMKN 2 dan SMKN 3 Kota Blitar. Sedangkan untuk pemenang festival tumpeng dari katering Bu Dukut Kota Blitar, SMPN 4 dan PHRI.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda