2011/06/22

Kirimkan Puluhan Khafilah Dalam MTQ Jatim

Sekitar 20 khafilah Kota Blitar dan 60 khafilah penggembira mengikuti pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Jawa Timur di Madiun, 19 Juni 2011. Dalam pembukaan MTQ, Kota Blitar mendapatkan kehormatan untuk mengisi sesi acara pembacaan ayat suci Al-Qur’an, atas nama Bastomi.
H. Solekan, S.Ag, Kasubag TU Kantor Kementrian Agama Kota Blitar, ketika ditemui diruang kerjanya Senin (20/6) mengatakan, khafilah MTQ dari Kota Blitar membaur dengan khafilah lain yang ada di Jawa Timur mengikuti pembukaan MTQ di stadion Wilis Madiun yang dilaksanakan dengan lancar. Sebelum mengikuti pembukaan para khafilah dari Kota Blitar, menyaksikan pawai ta’aruf pada Minggu pagi (19/6) dan pameran MTQ di Alun-alun Kota Madiun yang diikuti kota dan kabupaten se-Jawa Timur, untuk Kota Blitar menampilkan produk unggulan diantaranya, belimbing dan kendang sentul.

Lebih lanjut Solekan menambahkan, untuk MTQ yang ke-24 tahun 2011 ini diprediksi diikuti sekitar 2.024 peserta dari 32 kabupaten/kota se-Jawa Timur digelar 19 s/d 26 Juni. Untuk Kota Blitar mengikuti beberapa cabang lomba diantaranya, kaligrafi, qiroah, hafalan Al-Qur’an 30 juz dan cerdas cermat MSQ. Dalam kegiatan lomba MTQ kali ini dilakukan disembilan titik seperti Masjid, pondok pesantren dan gedung pemerintahan.
”Dalam hal ini masyarakat Kota Blitar bisa memberikan dukungan serta doa restu kepada para kontingen agar bisa menjadi yang terbaik mengikuti MTQ ini,” harap Solekan.

sumber : (http://blitarkota.go.id)

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda