2011/06/14

Lomba HAN, Kota Blitar Sabet Satu Kejuaraan

Gambar: Logo HAN 2011
Kota Blitar tahun 2011 ini hanya mampu menyabet predikat juara II dicabang lomba kompetensi anak, pada lomba HAN tingkat Propinsi Jawa Timur 7 Juni lalu. Padahal sebelumnya Kota Blitar mengikuti 4 cabang lomba.
Predikat juara dua lomba kompetensi anak itu berhasil diboyong oleh TK PKK 2 Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Sedangkan tiga cabang lainnya seperti lomba bercerita, pantomim dan kinestik musik patrol Kota Blitar kalah bersaing dengan daerah lain seperti Kabupaten Blitar, Tulungagung, Mojokerto, Jombang, Kota dan Kabupaten Malang dan daerah lainnya di Jawa Timur.

Sumadi, S.Pd, ketua Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Kota Blitar, ketika dikonfirmasi dikediamannya Kamis siang (9/6) mengatakan, sebenarnya para perwakilan dari Kota Blitar yang berangkat ketingkat Jawa Timur sudah melakukan persiapan dengan maksimal baik dengan latihan rutin hingga jelang perlombaan. Akan tetapi saat perlombaan berlangsung Kota Blitar kalah bersaing dengan daerah lain yang ada di Jawa Timur.
Meskipun hanya menjadi juara II disatu cabang lomba saja tidak membuat luluh semangat para peserta untuk tetap optimal mencetak berprestasi. Diketahui perwakilan Kota Blitar yang mengikuti perlombaan dalam HAN ini yang gagal meraih juara untuk lomba kinestik musik patrol TK Pertiwi Teladan, lomba pantomim TK Katolik Yos Sudarso, dan lomba bercerita perwakilan dari TK Pancasila Gedog.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda