2011/06/14

PASI Targetkan 2 Medali Dalam Porprov

Tujuh atllet binaan Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Blitar, siap mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke- 3. Para atlet yang akan mengikuti event kejuaraan tingkat regional Jawa Timur, yang akan berlangsung di Kota Kediri bulan Juli 2011 mendatang, terdiri dari lima putra dan dua putri. Dikelompok putra, masing-masing Dimas Adi Prasetyo yang akan mengikuti nomor lompat tinggi dan Jefri Ardila di nomor lari 400 meter. Sedangkan dikelompok putri, Eki Susanti yang akan turun dinomor lari 800 meter, Nuke Fitriana dinomor lari 400 meter, Liana Oktavia dinomor lompat tinggi dan Fitriana di nomor lari 100 meter serta Hanifatul Ilmi dinomor lompat tinggi dan lompat jauh.

Drs. Nurhidayat, pembina atlet dan prestasi pengurus PASI Kota Blitar saat dikonfirmasi di SMPN 9 Kota Blitar Jumat (10/6) mengatakan, karena Porprov ibaratnya Pekan Olahraga Nasional (PON) nya Jawa Timur, harus bisa berfikir secara realistis kejuaraan akan berlangsung cukup ketat. Sehingga PASI Kota Blitar juga memilih atlet yang ratingnya cukup tinggi. Setidaknya pernah menorehkan prestasi tingkat regional Jawa Timur. Namun meski kejuaraan akan berlangsung ketat, pihaknya menargetkan setidaknya ada dua medali yang bisa diraih para atlet binaannya. Dari nomor estafet 4 X 100 meter dan 4 X 400 meter putri. Sementara itu untuk nomor-nomor lain, meski tidak menargetkan perolehan medali, diharapkan juga mampu meraih prestasi.
Karena event kejuaraan masih berlangsung satu bulan lagi, latihan yang dilakukan masih seperti hari hari biasa. Dengan menu latihan PASI Kota Blitar, antara empat hingga lima kali dalam seminggunya. Baik di Stadion Supriadi maupun di lapangan SMPN 9 serta tempat-tempat lain menyesuaikan kebutuhan, seperti latihan fisik di pantai serta renang.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda