2011/06/14

Walikota Akan Bagikan HT Bagi Pos Kamling

Untuk memacu ketertiban para petugas kampling dalam menjaga keamanan lingkungan sekitarnya, Walikota Blitar akan memberikan reward kepada pos kampling yang petugasnya aktif melaksanakan ronda malam berupa HT. Sebelum reward ini diberikan, terlebih dahulu petugas kecamatan dan kelurahan akan mendata serta mengecek dilapangan keaktifan dari masing-masing pos kampling di Kota Blitar ini. Hal ini seperti diungkapkan oleh Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar.

Sementara itu, Indra Purwanto, Lurah Kauman Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, ketika ditemui dikantornya Jumat (10/6) mengatakan, apa yang diwacanakan oleh Walikota ini merupakan motivasi yang diberikan kepada warga untuk aktif melakukan siskampling. Pendataan untuk pos kampling yang aktif sengaja dilakukan diam-diam, selain itu, bagi pos kampling yang belum aktif juga diberikan motivasi dan penyadaran untuk mengaktifkan kembali aktivitas siskamplingnya, dengan pantauan hingga setahun kedepan untuk mengetahui sejauh mana prosentase keaktifannya.
Adapun tujuan diberikannya alat komunikasi ini selain untuk melakukan kontak langsung dari jarak jauh, juga sebagai sarana menciptakan kerukunan antar pos kampling yang ada diseluruh Kota Blitar. Untuk itu diharapkan, agar keseluruhan pos kampling yang ada di Kota Blitar ini mendapatkan fasilitas HT ini, yang diperkirakan baru akan diberikan pada tahun 2012 mendatang, bagi pos kampling yang belum aktif dikoordinir oleh RT/RW nya untuk segera diaktifkan.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda