2011/07/22

Ada Kendala, Pembukaan Dua Jalur Tertunda

Sesuai rencana pemerintah Kota Blitar untuk menggiatkan perekonomian di Kota Blitar tepatnya Pasar Legi, akses jalan depan Pasar Legi (Jl. Mawar) dan Jl. Meredeka barat, dibuka dua jalur lalu lintas. Namun sampai saat ini rencana terbebut belum terealisasi.
Sutanto, ketua komisi III bidang pembangunan DPRD Kota Blitar saat dikonfirmasi dikantornya Rabu (20/7) mengatakan, dari pengamatannya, rencana pembukaan dua jalur lalu lintas di Jl. Mawar dan Jl. Merdeka Barat ini, masih terganjal belum terbangunnya pulau jalan dan trafict light diperempatan Jl. Mawar dan Jl. Tanjung Kota Blitar.
Untuk itu pihaknya meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Blitar untuk segera merealisasikan pulau jalan dan traffic light itu, agar pembukaan dua jalur lalu lintas segera terealisasi,mengingat dalam APBD tahun 2011 telah disediakan anggarannya.
Ditempat terpisah saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Suryono, Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Blitar mengatakan, untuk pembangunan pulau jalan ini secara tehnis menjadi tanggung jawab Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Blitar, yang dari hasil koordinasi terakhir masih dalam proses tender. Sedangkan untuk pemasangan traffic light akan dilakukan secepatnya, karena telah dianggarkan dana sekitar Rp. 200 juta dalam APBD tahun 2011. Ditargetkan sebelum lebaran mendatang, pembukaan dua jalur lalu lintas di Jl. Mawar dan Jl. Merdeka Barat bisa terealisasi.
Sedangkan untuk tahap awal dalam merealisasikan kebijakan pemerintah Kota Blitar ini, saat ini telah dipasang traffic light di perempatan Jl. Merdeka Barat.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda