2011/07/15

Datangkan Guru Tamu Untuk Tingkatkan Pelajaran


Gambar : Di gedung inilah siswa-siswi SMPN 2 Kota Blitar belajar menuntut ilmu

Karena sekolahnya berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), SMPN 2 Kota Blitar selalau mendatangkan guru tamu warga negara asing. Agar anak didiknya mampu menguasai materi pelajaran bahasa asing, khususnya pelajaran bahasa Inggris.
Drs. Djuweni, M.Pd, kepala SMPN 2 Kota Blitar yang saat ini dipindah tugaskan sebagai pengawas rumpun mata
pelajaran Bahasa Inggris di Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi di SMPN 2 Kota Blitar Kamis (24/7) mengatakan, sekolah mendatangkan guru tamu, selain pendalaman pembelajaran berbahasa asing juga untuk pengembangan kultur serta pembelajaran Matematika dan IPA dengan menggunakan bahasa asing. Dalam mendatangkan guru tamu, sekolah telah bekerjasama dengan beberapa pihak luar, satu diantaranya dengan Universitas Negeri Malang. Diantara guru tamu yang pernah datang ke SMPN 2 adalah dari Polandia, Australia, Portugal, China dan Amerika Latin.
Lebih lanjut Djuweni menambahkan, tidak hanya warga dari kulit putih saja, warga kulit hitampun juga telah didatangkan. Sedangkan selama dua bulan terhitung sejak 1 Juli 2011, sekolah mendatangkan guru tamu dari Czech Republik, Alena Kolarof. Sengaja mendatang guru tamu dari Czech Republic karena pembelajaran MIPA ratingnya cukup tinggi. Alena Kolarof sendiri saat ini sedang menyelesaikan studynya pada program setara S 3.
Juweni juga menambahkan, sekolah menghadirkan orang orang yang profesional dan menguasai bidangnya. Dengan harapan anak didiknya punya wawasan internasional, tidak minder serta belajar multi kultur dalam mengembangkan diri.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda