2011/07/28

Diluar Dugaan Cabang Billiard Sumbangkan 3 Medali


Gambar : Para atlet billyard Kota Blitar saat berlatih di dragon pool Jl. Ciliwung Kota Blitar. 

Pengurus Persatuan Olahraga Billyard Seluruh Indonesia (Pobsi) Kota Blitar terus berupaya untuk bisa mencetak atlet-atlet berprestasi di Kota Blitar. Baik menggelar kejuaraan se-Kota Blitar dalam bentuk Walikota cup maupun mengikuti event tingkat propinsi Jawa Timur. Bahkan terobosan yang dilakukan POBSI membuahkan hasil. Telah terjaring para atlet berpotensi yang mampu berprestasi.
Satu diantaranya ada lima atlet yang telah diikutkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-3 yang berlangsung di Kota Blitar sekitar satu minggu yang berakhir 22 Juli 2011 lalu. Meski cabang olahraga billiard masih pertama kali diikuti para wakil Kota Blitar, tetapi bisa berhasil mengumpulkan tiga medali, yang terdiri dari satu emas dan dua perunggu. Torehan prestasi ini akan digunakan untuk memacu para atlet Kota Blitar sehingga bisa terus berkembang lebih maju lagi.
Tan Ngi Hing, sekretaris pengurus POBSI Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukanya mengatakan, beberapa atlet termasuk lima atlet yang telah dikirim ke Porprov dibawah binaannya rata-rata tergolong atlet pemula berstatus pelajar. Sehingga jika rajin berlatih dan terasah kemampuannya optimis nantinya masih bisa berkembang. Untuk sementara diakui memang masih perlu tahapan belajar. Bahkan dalam event tingkat propinsi lalu belum mengarah pada target perolehan medali. Namun berkat potensi yang dimiliki atlet binaannya dan kegigihan pelatih dan upaya para atlet Kota Blitar yang optimal dalam bertanding, akhirnya para atlet Kota Blitar mampu meraih medali.
Lebih lanjut Tan Ngi Hing menambahkan, event-event seperti Walikota Cup akan dilakukan setiap tahun, dan jika ada event kejuaraan tingkat propinsi juga akan diikutinya. Sehingga para atlet Kota Blitar lebih terlatih dan mentalnya lebih mantap serta skill berolahraga billiard terus meningkat.
Adapun dalam latihan, para atletnya menyesuaikan dengan waktu belajar mereka. Seperti latihan jelang Porprov lalu, konsentrasi latihan berlangsung di tempat billiard Jl. Ciliwung Kota Blitar dengan menu latihan seminggu tiga kali, yaitu, hari Senin, Rabu dan Sabtu.



sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda