2011/07/05

Lakukan KKL Untuk Perdalam Pengetahuan




Sebanyak 45 mahasiswa dari Sekolah Tinggi Multi Media Training Center (MMTC) Yogyakarta Jawa Tengah telah mengikuti Kuliah Kerja Lapangan (KKL) program Diploma I, II dan Diploma III Komunikasi dan Informasi Publik, di Kota Blitar, Senin (4/7) Juli s/d Jumat (8/7).
Sebelum melakukan KKL, para peserta telah mengikuti acara seremonial di Ruang Sasana Praja Pemerintah Kota Blitar yang dibuka resmi oleh Dwi Agus Basuki, SH, Asisten III Setda Kota Blitar, Senin siang (4/7).

 Hadi Maskun, Kepala Humas dan Protokol Setda Kota Blitar, ketika ditemui dikantornya Senin siang (4/7) mengatakan, puluhan peserta akan berkonsentrasi pada 12 bidang keilmuan, diantaranya, Humas dan Protokol, Dinas Kominparda, Bappeda, Dinas Perhubungan dan SKPD lainnya. Mahasiswa yang mengikuti KKL ini tidak hanya dari Yogyakarta saja, akan tetapi ada yang berasal dari Jayapura, Sulawesi, Kalimantan Timur, Sumatera dan daerah lain di Indonesia, tergabung dalam mahasiswa ikatan dinas dan sudah berstatus Pegawai Negeri Sipil di SKPD seluruh Indonesia yang mendapatkan kesempatan untuk memperdalam ilmunya di bidang Komunikasi dan Informasi Publik, seperti tupoksi Humas dan Protokol terhadap keterbukaan informasi publik, LPPL radio Mahardhika FM dan materi KKL lainnya yang akan diserap dimasing-masing SKPD di Kota Blitar yang menjadi titik sasaran para peserta.
Lebih lanjut Hadi Maskun menambahkan, dalam  kegiatan KKL ini para peserta diharapkan mendapatkan pembelajaran dan bekal keilmuan, sehingga dalam waktu yang singkat ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para peserta dengan melakukan sharing atau diskusi dan saling melengkapi, untuk menyerap ilmu dengan baik di Kota Blitar ini. Dan disela-sela acara seremonial penerimaan juga dilakukan tukar-menukar atau pemberian cinderamata dari MMTC Yogyakarta kepada Pemkot Blitar.

sumber : http://www.blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda