2011/07/05

Raih Satu Perak Di Ajang Porseni MTs

Dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) MTs tingkat propinsi Jawa Timur di Kanjuruan Malang 27 hingga 30 Juni 2011 kemarin, dari cabang olahraga, para wakil dari Kota Blitar telah mengikuti empat cabang. Masing-masing cabang olahraga atletik nomor lari 100 meter, bulu tangkis, tenis meja dan bola volly. Namun dari sejumlah cabang olahraga yang telah diikuti ini, dari cabang atletik putri yang berhasil meraih medali. Satu medali perak yang diperoleh dari Laily Rohmatun Nisa’ dari MTsN Bendo Kepanjenkidul Kota Blitar. 

Perolehan prestasi ini sudah sesuai dengan harapan Kantor Kementrian Agama Kota Blitar. Dalam event tingkat propinsi yang diikuti para wakil dari lembaga dibawah binaan Kementrian Agama masing-masing daerah Kota dan Kabupaten se- Jawa Timur itu, Kota Blitar tidak menargetkan seberapa banyak medali yang harus diraih para wakil Kota Blitar. Hal ini seperti disampaikan H. Solekhan, Kasubag TU Kementrian Agama Kota Blitar saat dikonfirmasi diruang kerjanya Jumat (1/7). Pada pertandingan tingkat regional Jawa Timur itu memang tidak menargetkan jumlah medali yang harus diraih. Hanya berharap diantara wakilnya ada yang meraih juara. Sebenarnya tennis meja dan bola volley yang diharapkan bisa meraih juara, namun kenyataannya dari dua cabang olahraga ini tidak ada yang berhasil meraih juara. Harus diakui jika wakilnya masih kalah dengan wakil dari daerah lain.
Solekhan menambahkan, sebenarnya para pelajar yang dikirim ke event tingkat propinsi ini sudah terpilih melalui seleksi di tingkat Kota Blitar. Bahkan juga melakukan persiapan melalui latihan dibawah pembina masing-masing. Termasuk peraih medali perak dari cabang atletik. Mengikuti latihan bergabung dengan pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Blitar dengan pemusatan latihan di Stadion Supriadi Kota Blitar, sekitar empat kali dalam seminggunya.

sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda