2011/07/14

Walikota Kukuhkan Kepala SMAN 4


Gambar : Para kepala sekolah disaksikan Walikota saat menandatangani SK pengukuhan.

Setelah dikukuhkan oleh Walikota Blitar di Aula Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar, Selasa (12/7), mulai Rabu (13/7), Drs. Yulianto aktif sebagai kepala SMAN 4 Kota Blitar. Walikota Blitar akan mengawasi secara langsung kinerja mantan Wakasek Kesiswaan SMKN 2 Kota Blitar ini bersama para pendidik yang ada.
Agar lebih professional dan keberadaan lembaga SMA yang baru berdiri di Kota Blitar ini lebih baik.
Pernyataan ini seperti disampaikan Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar saat dikonfirmasi seusai pengukuhan di Aula Dinas Pendidikan Kota Blitar Selasa (12/7). Menurut Walikota, terpilihnya Yulianto sudah berdasarkan hasil beberapa pertimbangan. Selain senior dalam dunia pendidikan di Kota Blitar, kinerjanya selama ini cukup professional. Namun dalam hal ini Walikota tetap mengawasi secara langsung. Termasuk hari pertama proses belajar mengajar kemarin.
Sementara itu Drs. Santoso, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi ditempat yang sama mengatakan, Yulianto memang masih baru menjabat sebagai kepala sekolah. Sehingga butuh pengalaman dalam kinerjanya dan dilembaga sekolah yang baru ini cukup banyak tantangan. Diharapkan nantinya bisa menunjukkan prestasi dari kinerjanya. Yaitu bisa mampu mewujudkan keberadaan SMAN  4 dengan menerjemahkan apa yang diharapkan oleh pemerintah.
Sebagai kepala SMAN 4 Kota Blitar, Yulianto akan berupaya untuk mewujudkan harapan pemerintah Kota Blitar ini. Jabatan sebagai kepala sekolah yang baru diemban ini merupakan suatu amanah bukanlah hadiah. Karena lembaga sekolah yang ia pimpin ini barusan berdiri, sehingga perlu adanya penanganan yang lebih serius. Apalagi dalam hal ini anak didiknya bervareasi, dalam arti sebagian besar anak didiknya bisa dikatakan tergolong yang tingkat kecerdasannya dibawah pelajar disekolah negeri yang lain. Namun bersama para guru yang ada pihaknya akan berusaha untuk bisa menunjukkan harapan Walikota dan pemerintah Kota Blitar.
Lebih lanjut Yulianto menambahkan, dalam langkah awal pihaknya akan melakukan pengengenalan dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait. Mengingat sebelumnya tidak begitu mengetahui tentang SMAN 4, bahkan kaget saat mendapat informasi jika mendapatkan tugas sebagai kepala sekolah.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda