2011/08/12

Bulan Puasa Perpani Kurangi Jam Berlatih

Jumlah waktu latihan bagi atlet panahan selama bulan puasa Ramadhan 1432 H atau selama bulan Agustus 2011 berbeda dengan hari-hari biasa. Menyesuaikan kegiatan anak-anak, mengingat para atlet binaan Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Blitar mayoritas pelajar dan berpuasa.
Pernyataan ini seperti yang disampaikan oleh Ninik Amin, pelatih olahraga panahan Kota Blitar pada Perpani Kota Blitar saat dikonfirmasi dirumahnya Jl. Borobudur Kelurahan Bendogerit, Rabu siang (10/8). Baik hari hari biasa maupun hari Minggu, para atletnya diberi kebebasan latihan dengan menyesuaikan jam mereka.
Yang jelas diluar jam belajar di sekolah dan menyesuaikan kegiatan saat puasa. Sehingga dalam latihan ini tergantung atlet-atlet binaannya. Namun pihaknya telah menghimbau, meski hanya kisaran satu hingga dua jam di sore hari para atletnya harus tetap berlatih.
Lebih lanjut Amin menambahkan, karena puasa berdampak kurang maksimalnya dalam berlatih. Seperti malas dan lain lain. Meski anak asuhnya mengalami hal seperti itu, mereka tetap latihan setiap sore hari mulai sekitar pukul 15.00 wib hingga jelang berbuka puasa. Sehingga tidak lupa akan materi-materi panahan yang telah diberikan.
Adapun saat ini jumlah atlet yang ada ditubuh pengurus Perpani Kota Blitar yang aktif berlatih kisaran 40 atlet. Mayoritas pelajar, mulai tingkat SD/MI hingga SLTA.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda