2011/08/11

Antisipasi Kesehatan, Siapkan 7 Paski Cadangan


Gambar : Para paskibraka saat berlatih di Aloon-aloon Kota Blitar.

Setelah melalui tahapan-tahapan awal, seperti audisi dan pelatihan dasar, para petugas pengibar bendera pada HUT Kemerdekaan RI ke-66 di Aloon-aloon Kota Blitar, 17 Agustus 2011 mendatang, memasuki latihan intensif. Latihan dipusatkan di Aloon-aloon Kota Blitar.

Serka Karsono, pembina Paskibraka Kota Blitar dari Kodim 0808 saat dikonfirmasi di sela-sela mendampingi anak didiknya berlatih di Aloon-aloon Kota Blitar Selasa (9/8) mengatakan, latihan tahap pertama berlangsung mulai 10 hingga 29 Juli 2011. Dilanjutkan dengan latihan tahap kedua, 8 hingga 13 Agustus dan diteruskan dengan karantina hingga para pelajar SLTA ini melaksanakan tugasnya sebagai pengibar bendera saat upacara mendatang. Hingga saat ini persiapan telah dilakukan mencapai kisaran 70 %. Pada latihan yang langsung mengambil tempat di Aloon-aloon Kota Blitar ini, terjadi kendala pada kondisi anak yang drop karena puasa. Namun menurutnya hal ini bukan kendala yang fatal, karena masih bisa diatasi.
”Untuk menyikapi hal ini, telah menyediakan peserta cadangan yang lebih banyak jika dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya cukup 3 cadangan, untuk tahun ini cadangannya bisa sampai 7 anak. Banyaknya peserta cadangan untuk mengantisipasi kesehatan anak,” imbuh pria yang bertugas di Kodim 0808 Blitar ini.
Lebih lanjut Karsono menambahkan, selama latihan telah diberikan materi-materi formasi baris-berbaris kelompoik 17, 8 dan kelompok 45. Sehingga jumlah yang bertugas sebanyak 73 anak, ditambah 7 cadangan. Diantara kelompok ini kelompok 8 yang nantinya mendapat tugas khusus, mengibarkan dan menurunkan bendera. Materi-materi yang diberikan sudah diserap oleh anak didiknya. Diharapkan nantinya tugas bisa dilaksanakan dengan baik, tidak terjadi kesalahan dan kesehatan anak juga tidak terganggu.
Dari sejumlah petugas paskibraka yang dibekali selama pelatihan ini, terdiri dari 40 putra dan 40 putri, dari lembaga-lembaga SLTA yang ada di Kota Blitar.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda