2011/08/11

Meski Gagal, Diprediksi Masih Bisa Perkuat Lagi

Seperti yang yang telah diberitakan sebelumnya, ada tiga atlet dari club basket Pelangi Kota Blitar yang terpanggil Kementrian Pemuda dan Olahraga untuk masuk tim bola basket pelajar Indonesia pada kejuaraan Asean Sport Games ke-3 di Singapura akhir bulan Juli 2011 lalu.
Tiga pebasket putra Kota Blitar yang telah memperkuat kontingen Indonesia, masing-masing Sindhu Jemmy pelajar SMAN 1 serta Mustohirin dan Karunia Ariesabdi, keduanya pelajar SMAK Diponegoro Kota Blitar.
Hanya saja ketiganya gagal membawa tim merah putih untuk meraih medali. Karena pada babak pertandingan perebutan juara III, tim Indonesia kalah dengan tim tuan rumah Singapura. Sehingga hasil akhir hanya berada di urutan ke empat.
Meski gagal membawa tim Indonesia untuk meraih medali pada kejuaraan itu, pelatih basket dari club basket Pelangi Kota Blitar memprediksi dua atlet, masing-masing Mustohirin dan Karunia Ariesabdi, masih mendapat kesempatan mengikuti event yang sama tahun 2012 mendatang.
Sin Kim Lai, pembina basket di club pelangi Kota Blitar saat dikonfirmasi dirumahnya Selasa (9/8) mengatakan, kedua atlet bola basket pelajar SMAK Diponegoro Kota Blitar yang aktif dalam pembinan club Pelangi Blitar ini memang memiliki skill yang cukup bagus. Selain itu berdasarkan ketentuan umur maksimal 18 tahun. Karena Jemmy tahun 2011 ini sudah berusia 18 tahun dengan kelahiran 1993, maka tahun depan sudah tidak bisa ikut lagi. Sedangkan Hirin kelahiran 1994 sehingga tahun 2012 mendatang berusia 18 tahun sehingga masih ada kesempatan untuk ikut satu kali lagi. Sedangkan Aries kelahiran 1996, masih ada kesempatan untuk memperkuat tim Indonesia beberapa tahun lagi.
Lebih lanjut Kim Lai menambahkan, hanya saja untuk keputusan masuk dan tidak nya ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Jelang Asean Sport Games nantinya menunggu pemanggilan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga. Jika terpanggil maka berhak untuk maju lagi ke event se Asia Tenggara.
‘’Selain Jemmy, atlet basket Pelangi Kota Blitar yang pernah memperkuat tim Indonesia pada Asen Sport Games, Ivone Febriani Sinatra. Hanya saja atlet ini juga sudah tidak ada kesempatan lagi, karena kelahiran tahun 1992,’’ tambah pelatih club pelangi ini.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda