2011/08/26

Kelurahan Tanjungsari Peduli Terhadap Gakin

Selama dua hari hari Senin (22/8) dan Selasa (23/8), di Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar telah digelar pasar murah. Kegiatan jual beli yang telah berlangsung di halaman kantor kelurahan ini telah melibatkan warga khususnya dari kalangan keluarga miskin atau Gakin, baik yang berjualan maupun pembelinya.


Suprayitno, Lurah Tanjungsari Kecamatan Sukorejo saat dikonfirmasi diruang kerjanya Rabu (24/8) menyebutkan, pelaksanaan pasar murah yang berlangsung selama dua hari ini merupakan satu diantara realisasai dari Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PPMK) 2011. Jumlah pedagang yang ikut andil dalam pasar murah ini sekitar 40 orang menempati dan stand stand yang ada. Bagi para pedagang diberi bantuan modal, masing-masing sekitar Rp.150 ribu. Sementara bagi gakin pembeli disediakan sekitar 114 kupon, masing-masing senilai Rp.10 ribu untuk pembelian secara gratis. Tidak hanya itu, bagi gakin renta juga diberi bantuan sembako gratis sekitar 200 paket, berisi minyak goreng, gula dan beras, masing-masing senilai Rp.122 ribu.

Suprayitno menambahkan, pasar murah berjalan dengan lancar mulai awal hingga akhir. Respon masyarakat khususnya warga dari kalangan ekonomi tidak mampu cukup bagus. Karena telah dilibatkan baik untuk jualan maupun pembeli secara gratis. Karena mereka juga membutuhkan barang barang keperluan jelang idul fitri untuk memenuhi kebutuhannya saat lebaran nanti.

Pelaksanaan pasar murah ini dibuka oleh Drs. Ichwanto M.Ap, Sekretaris Daerah yang mewakili Walikota Blitar. Dalam sambutannya juga berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para Gakin yang ada di kelurahan Tanjungsari.(der)

Sumber: http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5179:kelurahan-tanjungsari-peduli-terhadap-gakin&catid=81:potensi

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda