2011/08/05

Legislatif, Evaluasi Program Keramikisasi Trotoar


Gambar : Glebot Catur Arianto, SH, ketua DPRD Kota Blitar

Rencana pemerintah Kota Blitar yang akan membuat program pengeramikan trotoar di Kota Blitar dinilai perlu dikaji kembali efektifitasnya.
Permintaan itu seperti dilontarkan Glebot Catur Arianto, SH, ketua DPRD Kota Blitar saat di konfirmasi di ruang kerjanya Rabu (3/8). Program keramikisasi trotoar ini dinilai tidak efektif, sebab akan mengurangi daerah resapan di Kota Blitar, disamping program itu kurang bersinergi dengan program-program SKPD lainnya,
seperti pelatihan pembuatan paving. Kecuali jika keramikisasi terotoar itu lokasinya dititik tertentu dengan alasan estetika, atau tidak menjangkau seluruh trotoar, kendati program tersebut didanai dari pemerintah pusat. Pembatasan keramik trotoar menurutnya lebih baik, karena ada beberapa lokasi tertentu yang trotoarnya cukup dipaving dengan pertimbangan sesuai speknya.
Menanggapi hal ini, Rodiah, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Blitar mengakui, ada rencana meningkatkan kualitas trotoar dengan keramik, namun sampai saat ini rencana itu belum terealisasi karena masih diusulkan untuk mendapatkan dana dari pemerintah pusat. Dalam usulannya ini seluruh trotoar di Kota Blitar akan dikeramik, untuk keindahan kota serta kenyamanan pejalan kaki, namun realisasinya tetap mempertimbangkan dan menyesuaikan dengan anggaran yang ada.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda