2011/08/02

Puluhan Peserta Meriahkan Lomba Pidato

Untuk menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 66, Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Perpustakaan Proklamator Bung Karno di Kota Blitar menggelar lomba pidato Bung Karno. Lomba yang berlangsung selama dua hari, 27 hingga 28 Juli 2011 itu telah dibagi menjadi dua kelompok. Masing-masing, kelompok pelajar SLTA yang berlangsung di hari pertama diikuti sekitar 33 peserta terdiri 10 putra dan 23 putri. Sedangkan kelompok masyarakat umum yang berlangsung di hari kedua, diikuti 30 peserta.

Drs. I Purwodarsono, M.Pd, Kepala Bidang Pelayanan Informasi dan Kerjasama UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Kamis (29/7) mengatakan, lomba yang diikuti peserta se- Blitar raya telah berlangsung dengan lancar. Lomba pidato yang digelar dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-66 tahun 2011 ini digagas dalam rangkaian kegiatan pada bulan Bung Karno, Juni lalu. Lomba dimulai dari pengiriman naskah pada bulan Juni 2011 lalu dengan tema “ Pemberdayaan Perpustakaan Proklamator Bung Karno Dalam Rangka Revitalisasi dan Reaktualisasi Pancasila “.
”Dari sekitar 30 peserta dimasing-masing kelompok, telah ditentukan finalis 15 pelajar SLTA dan 15 finalis dari kalangan masyarakat umum. Dari hasil yang berlangsung di area Perpustakaan itu, masing- masing kelompok telah ditentukan juaranya, termasuk diserahkan hadiahnya. Dengan kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan gemar membaca,” imbuh Purwodarsono.
Dalam kegiatan perlombaan ini, masing-masing kelompok diambil juara I hingga harapan III. Dan berhak atas sertifikat dan uang pembinaan. Mulai dari Rp.1 juta untuk juara harapan III hingga Rp. 2,5 juta untuk juara I. Sehingga total uang pembinaan yang diperebutkan mencapai Rp. 20 juta. Sementara sebagai juara I hingga III kelompok pelajar, Arin Fransisca N dari SMAN 1 Talun, Rizki Wardatul M.S dari SMAN 1 Blitar dan Ayum Mamriatul F dari SMAN 3 Blitar. Sedangkan juara I hingga III kelompok umum, Khulukul Jimmy, Wijianto dan Andung Frendy H.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda