2011/09/28

Paska Launching E-KTP, Uji Coba Penerapan Dilakukan 3 Hari


Gambar : Drs. Didik Hariadi, Kepala Dispenduk Capil Kota Blitar.

Pemerintah kota Blitar telah melaunching program nasional KTP Elektronik (E-KTP) Senin (26/9) kemarin di aula kecamatan Kepanjenkidul yang dihadiri pimpinan SKPD dan juga perangkat kelurahan. Namun pelaksanaan uji coba penerapan E-KTP di tiga kecamatan sekota Blitar ini dimulai 27 hingga 30 september 2011 dengan melibatkan 50 orang setiap hari ditiap kecamatannya.


Purnawan Bukhori, wakil walikota Blitar dalam sambutannya meminta agar petugas pelaksana E-KTP untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, mengingat prosedur penerapan E-KTP membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Sementara itu Drs.Didik Hariadi M.Si, kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Dispenduk Capil) kota Blitar menjelaskan, pihaknya telah menyebar undangan kepada sekitar 150 warga kota Blitar untuk ikut dalam uji coba penerapan E KTP. Hal itu dilakukan untuk mengetahui seberapa besar kemampuan peralatan E-KTP setiap harinya. Apabila mampu secara maksimal, mulai 03 Oktober 2011 mendatang petugas E-KTP akan melayani masyarakat dalam jumlah besar.

”Petugas di tiga kecamatan akan tetap didampingi konsorsium dari pusat hingga pelaksanaan penerapan E-KTP tahun 2011 selesai” tambah Didik.

Untuk diketahui berdasarkan data base di Dispenduk Capil kota Blitar pada tanggal 23 juli 2011 lalu telah diketahui jumlah wajib KTP di kota Blitar hingga bulan Desember 2011 ini sebanyak 111.409 orang. (ram)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda