2011/09/23

RPH Kota Blitar Wakili Jawa Timur


Sesuai dengan yang diharapkan, Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Blitar berhasil masuk nominasi 8 besar tingkat Propinsi Jawa Timur dalam penilaian pelayanan publik tahun 2011 ini. Sehingga RPH Kota Blitar berhak mewakili Jawa Timur untuk penilaian yang sama di tingkat nasional, yang akan dilaksanakan di Bogor pada akhir bulan September hingga awal bulan Oktober rmendatang.


Drs. Teteng Rukmo Condrono, Kepala Dinas Pertanian Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya Rabu siang (21/9) menjelaskan, dalam penilaian tingkat nasional ini hanya melalui penilaian administrasi, kecuali jika skor penilaian sama atau hampir sama, baru dilakukan peninjauan lapangan. Meskipun tidak berani memasang target sebagai pemenang, namun pihaknya berharap RPH Kota Blitar bisa mampu masuk nominasi 10 besar untuk tingkat nasional. ‘’Jika hal itu bisa terbukti, Kota Blitar akan mendapatkan alokasi dana dari APBN, untuk meningkatkan pelayanan publik di RPH,’’ imbuhnya.

Teteng juga menambahkan, kondisi RPH Kota Blitar memang sudah standart nasional. Sarana pemotongan hingga pengangkutan dan pembersihan hewan sapi dan kerbau yang beroperasi sekitar 3 hingga 4 tahun ini memang cukup bagus. Sehingga layak bersaing dengan wakil dari propinsi lain diindonesia.(ram)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda