2011/09/12

Perlancar Ibadah Haji, Bentuk Karom Dan Karu

Untuk memperlancar pelaksanaan rangkaian ibadah haji, mulai dari tanah air-diperjalanan maupun ditanah suci, panitia haji selalu dibantu ketua kloter-ketua regu (karu) dan ketua rombongan (karom). Mereka secara ikhlas membantu dan melayani jamaah, terutama yang berkaitan dengan absensi-pengecekan koper-pembagian kamar-mengatur keberangkatan ke masjid dan ziarah ataupun membantu jamaah yang memerlukan bantuan. Di Kota Blitar sejak beberapa bulan lalu telah dibentuk karu dan karom.


Moh.Didik Suharmanto, SH, Kepala Seksi Haji Dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kota Blitar saat dikonfirmasi diruang kerjanya Kamis (8/9) menjelaskan, dari jumlah CJH sementara sebanyak 154 orang terbagi dalam 14 regu. Masing-masing regu terdiri dari 10 CJH dengan dipimpin seorang karu. Kemudian terbagi lagi menjadi 4 rombongan, yang masing-masing dipimpin seorang ketua rombongan (karom). Sedangkan pemilihan ketua kloter masih menunggu jumlah pasti CJH se Propinsi Jawa Timur, karena nantinya seorang ketua kloter membawahi 450 CJH. Sehingga CJH Kota Blitar harus bergabung dengan CJH dari daerah lain.

Sementara itu, untuk kegiatan persiapan haji di Kota Blitar ditingkat kecamatan baik teori maupun praktek seperti manasik haji sudah selesai dilaksanakan selama 11 kali pertemuan. Namun untuk persiapan ditingkat kota masih dilaksanakan dua kali, sehingga masih kurang dua kali pertemuan, yang direncanakan dilaksanakan hari Sabtu bulan ini.(ram)

Sumber: http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5217

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda